Ahad 08 Dec 2019 23:21 WIB

Kalahkan Aston Villa 4-1, Leicester Terus Buntuti Liverpool

Leicester terus membuntuti Liverpool di klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Villa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Leicester City Jamie Vardy saat melawan Aston Villa pada Ahad (8/12) malam WIB.
Foto: AP
Penyerang Leicester City Jamie Vardy saat melawan Aston Villa pada Ahad (8/12) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Leicester City sukses menggilas tuan rumah Aston Villa dengan skor 4-1 pada lanjutan ke-16 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Villa Park, Ahad (8/12). Kemenangan ini sekaligus membuat posisi Leicester City semakin nyaman di urutan kedua membuntuti Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris.

Dua dari empat gol Leicester City hadir melalui srtiker Jamie Vardy menit ke-20 dan menit ke-75. Adapun dua gol lainya masing-masing dicetak Kelechi Iheanacho menit ke-41, serta tandukan Jonny Evans. Sedangkan, gol semata wayang the Villas lewat Jack Grealish.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini Leicester jadi pesaing terdekat Liverpool di kursi teratas klasemen Liga Inggris. The Foxes untuk sementara berada di posisi kedua dengan perolehan angka 38 tertinggal delapan angka atas  the Reds.

Tak hanya itu, capaian tiga angka anak asuh Brendan Rodgers juga memperlebar jarak mereka dari Manchester City. Juara bertahan saat ini duduk di urutan ketiga dengan nilai 32. Pun, Villa sendiri masih berkutat di papan  bawah.

Leicester yang berstatus tim kuda hitam kini menjadi rival serius Liverpool. Jamie Vardy dan kawan-kawan terus meraih hasil positif, termasuk mengalahkan tuan rumah Aston Villa di Stadion Villa Park.

Vardy musim ini kembali membuktikan sebagai salah satu striker terbaik di Liga Inggris. Ia berhasil menumbang dua gol ke gawang Aston Villa.Bomber 32 tahun itu memecah kebuntuan Leicester pada menit ke-20 dan jadi pelecut moral rekan setimnya.

Kelechi Iheanacho pun berhasil menggandakan keunggulan Leicester pada menit ke-41 sebelum Jack Grealish memperkecil kedudukan jadi 1-2 pada masa injury time. Johny Evans memperlebar keunggulan Leicester saat babak kedua memasuki menit keempat. Sebelum pesta gol the Foxes diturup oleh Jamie Vardy yang membawa Leicester unggul 4-1 menit ke-75. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement