Senin 09 Dec 2019 01:23 WIB

Menang 2-1, Newcastle Kirim Southampton ke Zona Degradasi

Southampton masuk ke zona degradasi usai dikalahkan Newcastle United.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Pertandingan antara Newcastle United vs Southampton di St James Park, Ahad (08/12) malam WIB.
Foto: AP
Pertandingan antara Newcastle United vs Southampton di St James Park, Ahad (08/12) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWSCATLE -- Newcastle berhasil memenangkan pertandingan keempat  dari enam laga terakhirnya. Pekan ke-16 tim berjulukan The Magpies berhasil mengangalahkan Southampton dengan skor tipis 2-1 di St. James' Park, Newcastle, Ahad (8/12). Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Shelvey dan Fernande, serta satu gol tim tamu dibuat Danny Ing.

Sebenarnya tim tamu mampu memimpin lebih dulu melalui Danny Ings pada menit ke-52, usai memaksimalkan umpan matang dari Jack Stephen. Namun Newcastle mampu come back lewat gol dari J Shelvey dengan memanfaatkan umpan manis Andy Carrol di menit ke-68. Kemudian gol Fernandez menit ke-87 membawa tuan rumah berbalik memimpin.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Newcastle berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 22 poin dari 6 kali kemenangan, 4 kali seri dan 6 kali kalah. Sedangkan kekalahan ini, mengantarkan Southampton ke zona merah atau duduk di peringkat ke-18. The Saints, julukan Southampton, hanya mampu mengumpulkan 15 poin dari 4 kali kemenangan, 3 kali hasil imbang dan 9 kali kemenangan.

Pada laga selanjutnya, Newcastle harus melakoni laga tandang ke markas Burnley FC di Stadion Turf Moor pada 14 Desember. Sementara Southampton dijadwalkan menjamu West Ham United di St. Mary's Stadium pada 15 Desember mendatang.

Susunan pemain:

Newcastle:

Dubravka, Clark, Fernandez, Dummett, Manquillo, Hayden, Shelvey, Willems, Almiron, Joelinton, Saint-Maximin.

Pelatih: Steve Bruce

Southampton:

McCarthy, Cedric, Stephens, Bednarek, Bertrand, Djenepo, Ward-Prowse, Hojbjerg, Redmond, Ings, Long.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement