Senin 09 Dec 2019 08:55 WIB

Joaquin Jadi Pencetak Hat-trick Tertua di Liga Spanyol

Gol-gol Joaquin membawa tuan rumah Real Betis menang 3-2 atas Athletic Bilbao.

Penyerang Real Betis Joaquin menjdi pencetak hat-trick tertua di Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Penyerang Real Betis Joaquin menjdi pencetak hat-trick tertua di Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang sayap Real Betis Joaquin hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mencetak hat-trick pertama dalam kariernya pada Ahad (9/12). Joaquin sekaligus menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick di Liga Spanyol. Gol-gol Joaquin membawa tuan rumah Real Betis menang 3-2 atas Athletic Bilbao.

"Ini hat-trick pertama dalam hidup saya. Saya rasa itu tidak akan terjadi lagi," kata pemain berusia 38 tahun yang memecahkan rekor pemain legendaris Alfredo Di Stefano.

Baca Juga

Di Stefano mencetak rekor tersebut saat berusia 37 tahun dan 255 hari bersama Real Madrid pada 1964.

"Saya memang bukan pencetak gol dalam sepanjang karier saya, jadi saya sangat bangga bisa mendapatkan tiga gol melawan rival seperti Athletic. Mengingat usia saya, itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan," kata dia.

Seperti dilansir SkySports, Joaquin menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick di Liga Spanyol saat berusia 38 tahun dan 140 hari.

Ia mencetak gol dengan tendangan dari dekat titik penalti, kemudian mencetak gol kedua dengan sepakan melengkung dari jauh dan mengemas gol ketiganya dari dalam area penalti menyusul serangan balik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement