Senin 09 Dec 2019 15:55 WIB

Ditegur Ole, Penampilan Jesse Lindgard Membaik

Lingard pernah menimbulkan kontroversi dengan aktivitasnya di media sosial.

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Jesse Lingard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Performa gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard sempat menjadi sorotan. Penampilan pemain jebolan akademi United ini justru tak memoncer dulu. Musim ini, Lingard justru tampil naik turun.

Pelatih Manchester United, Ole Gunna Solskjaer menyadari perkembangan pemainnya itu. Legenda Manchester United ini bahkan sempat menegurnya. Lingard pernah menimbulkan kontroversi dengan aktivitasnya di media sosial selama musim panas.

Baca Juga

Postingan Lingard di Instagram menampilkan bahasa kasar dan tindakan tidak pantas.

"Setiap orang dari kita memiliki hal-hal untuk diatasi di luar lapangan dan apa yang harus dia tangani, itu akan berada di antara kita. Senang melihatnya kembali," kata Solskjaer dilansir dari Mirror Football, Senin (9/12).

Namun Solskjaer optimis bahwa Lingard telah kembali ke performa terbaiknya. Lingard tampil menawan selama pertandingan derby Manchester hari Sabtu. Ia pun berhasil membawa MU menang 2-1 atas rival sekotanya. Solskjaer mengindikasikan bahwa penampilannya baru-baru ini terjadi karena Lingard sudah mengatasi masalah di luar lapangan.

"Dia akan fokus pada United terus menerus. Dia punya sikap yang baik dan kerja keras," ujar Solskjaer.

Solskjaer mengakui awal penampilan kembali Lingard menuai cemoohan fans. Tapi ia berusaha percaya pada gelandang 26 tahun itu. "Anda dapat mengkritik siapa pun tentang apa pun, tetapi bagi saya sebagai manajer, saya harus menjaga anak-anak ini di masa baik dan buruk. Senang bekerja dengan dia," ucap Solskjaer.

Kemenangan beruntun telah membuat United naik ke urutan kelima di Liga Premier dan hanya terpaut lima poin dari Chelsea. Tim Setan Merah akan menjamu AZ Alkmaar dalam pertandingan terakhir grup Liga Europa pada hari Kamis sebelum Everton melakukan perjalanan ke Old Trafford pada akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement