Selasa 10 Dec 2019 06:15 WIB

Hadapi Pacers, Clippers tanpa Kawhi

Pemain terbaik final NBA (MVP Final) musim lalu itu mengalami nyeri lutut kiri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kawhi Leonard
Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Kawhi Leonard

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Los Angeles (LA) Clippers harus bermain tanpa bintang utamanya, Kawhi Leonard, saat bertandang ke markas Indiana Pacers dalam lanjutan kompetisi NBA, Selasa (10/12) pukul 07.00 WIB. Pemain terbaik final NBA (MVP Final) musim lalu itu mengalami nyeri lutut kiri.

Pemain All-Star LA Clippers yang berposisi sebagai small forward ini akan melewati gim yang kedua dari back-to-back set. Selain kehilangan Kawhi, Clippers juga akan bermain tanpa Landry Shamet (keseleo pergelangan kaki kiri), JaMychal Green (cedera tulang ekor memar), Patrick Patterson (kejang otot punggung), dan Rodney McGruder (cedera hamstring kanan).

Namun kabar baiknya, pemain All-Star Clippers lainnya, Paul George, tidak terdaftar dalam laporan cedera dan mengatakan dia akan bermain melawan mantan timnya.

Kawhi bermain 32 menit pada Senin (9/12) pagi WIB dan selesai dengan 34 poin, 11 rebound, dan 5 assist dalam kemenangan 135-119 atas Washington Wizards. Di awal kuartal ketiga, ia jatuh ke lantai dengan canggung setelah bertengkar dengan Isaac Bonga dari Wizard. Ia kemudian mengangkat kaki kirinya tinggi-tinggi di udara, meraihnya dengan kedua tangan.

Kawhi bangkit setelah beberapa detik dan mencetak 19 poin di kuarter kedua. Ia mengatakan bahwa ketika lantai membentur lutut kirinya, ia ingin memastikan semuanya baik-baik saja. Kawhi mengalami memar lutut kiri yang dideritanya ketika pertandingan melawan Houston pada 13 November yang membuatnya absen dari tiga pertandingan sepanjang November.

Clippers telah memainkan empat set pertandingan back-to-back musim ini, dan Kawhi belum bermain back-to-back sekalipun, dengan lutut dan kesehatannya, tetap menjadi prioritas baginya. Kawhi telah berulang kali mengatakan ingin memastikan akan bugar untuk postseason.

Jadwal NBA Selasa (10/12) WIB:

Pukul 07.00 Pacers vs Clippers

Pukul 07.30 Celtics vs Cavaliers

Pukul 08.00 Rockets vs Kings

Pukul 08.00 Pelicans vs Pistons

Pukul 08.00 Bucks vs Magic

Pukul 08.00 Bulls vs Raptors

Pukul 09.00 Jazz vs Thunder

Pukul 09.00 Suns vs Timberwolves

Pukul 10.30 Warriors vs Grizzlies

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement