Selasa 10 Dec 2019 07:40 WIB

Pelatih Barcelona Akui Kehebatan Lautaro Martinez

Inter butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Lautaro Martinez
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui bahwa striker Inter Milan Lautaro Martinez adalah pemain yang luar biasa dan berada di musim yang bagus. Barca akan bertandang ke markas Inter Milan pada laga lanjutan Grup F Liga Champions Rabu (11/12) dini hari WIB.

Inter membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Beruntung bagi Inter, bintang Barca Lionel Messi dipastikan absen pada laga tersebut.

Baca Juga

"Saya mengharapkan kehebatan Inter," kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde dikutip dari Football Italia, Selasa (10/12).

Valverde mengungkapkan alasannya mengistirahatkan beberapa pemain seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba, Nelson Semedo, Ousmane Dembele, dan Arthur Melo. Menurutnya, Barcelona akan menghadapi dua klub penghuni empat besar klasemen La Liga Spanyol. Dimulai melawan Real Sociedad pada Sabtu (14/12) yang akan dilanjutkan dengan laga el clasico kontra Real Madrid pada Kamis (19/12).

photo
Ernesto Valverde

"Kami bermain di San Siro, itu akan menjadi laga penting dan tak mudah. Meskipun kami telah lolos kualifikasi tapi kami harus terap kompetitif. Kami belum pernah menang sebelumnya di sini, tapi kami harap bisa melakukannya di musim ini. Atmosfer pertandingan akan luar biasa," kata Valverde. "Pilihan untuk meninggalkan Messi adalah karena kami akan menghadapi laga-laga sulit ke depan. Jadi untuk laga ini saya tak membawanya."

Valverde juga mengatakan akan memasang Norberto Murara Neto sebagai penjaga gawang saat melawan Inter nanti. Selain itu, Lautaro Martinez menjadi perhatian khusus dari pelatih Barcelona itu berkat penampilan impresif pada awal musim.

Valverde tak menampik ketertarikannya kepada pemain berusia 22 tahun itu. "Dia (Martinez) kuat dan cepat. Dia mencetak gol yang luar biasa pada laga perdana di Camp Nou," puji dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement