Rabu 11 Dec 2019 03:32 WIB

Umuh Muchtar: Robert 'Sakit' Jika..

Umuh Muchtar sarankan Robert Alberts tidak perpanjang kontrak Kevin van Kippersluis.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sarankan pelatih Robert Alberts tidak perpanjang kontrak Kevin van Kippersluis.
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sarankan pelatih Robert Alberts tidak perpanjang kontrak Kevin van Kippersluis.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyarankan manajemen dan pelatih Persib Bandung tidak memperpanjang kontrak striker asingnya, Kevin van Kippersluis, di musim 2020. Setelah hampir setengah musim berseragam Pangeran Biru, Kevin dinilainya tak kunjung menunjukan kontribusi positif. 

Meski sudah mencetak dua gol bersama Persib, kontribusi Kevin dinilainya masih terbilang minim. Umuh menegaskan setiap pemain yang datang ke Persib itu harus bisa memberikan kontribusi untuk tim.

AYO BACA : Umuh Muchtar Sarankan Persib Pecat Kevin van Kippersluis

Karenanya, Umuh meminta pelatih dan manajemen tim tidak keliru dalam memilih pemain untuk musim selanjutnya. ''Itu kan semua tergantung pelatih semua. Pelatih mudah-mudahan, saya pesan kepada pengurus jangan main-main dengan pemain. Dengan salah satu pemain, kalau jelek, mainnya bahaya,'' ungkap Umuh di Graha Persib, Bandung, Selasa (10/12/2019).

 

Di sisi lain, sosok yang karib disapa Wa Haji Umuh itu sedianya mengaku enggan mengintervensi tim dan menyerahkan segala keputusan perekrutan pemain kepada pelatih Robert Alberts. Hanya saja jika pelatih asal Belanda itu tetap mempertahankan Kevin, Umuh menilai, Robert bakal bakal ikut 'sakit'.

AYO BACA : Kevin van Kippersluis Kian Pede Persib Kejar Posisi 5 Klasemen

"Kalau sama Robert diperpanjang, ikut 'sakit' Robertnya. (Pembicaraan dengan manajemen untuk tim musim depan) Nanti tanggal 22 (Desember) di sini. Saya cuma beri saran saja," katanya.

Sementara itu, Umuh menegaskan skuat Maung Bandung sejatinya tidak perlu takut kehilangan satu pemain. Lantaran Umuh mengatakan, masih banyak pemain yang ingin bergabung dengan Maung Bandung di musim depan.

"Banyak yang mau ke Persib, banyak yang menghubungi saya. Tapi saya gak mau bicara, siapa dan lagi main mereka, banyak," ujarnya.

AYO BACA : Umuh Muchtar Ingin Mundur dari Manajer Persib

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement