Rabu 11 Dec 2019 05:20 WIB

Persib Disarankan Pecat 'Si Tukang Ngajleng'

Kevin van Kippersluis dinilai tak kunjung menunjukkan kontribusi positif bagi Persib.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Striker asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, dipastikan tak akan berseragam Maung Bandung pada musim depan. Kabar mengejutkan tersebut disampaikan langsung Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Graha Persib, Bandung, Selasa (10/12/2019).

Selama hampir setengah musim berseragam Persib, Umuh menilai Kevin tak kunjung menunjukan kontribusi positif bagi skuat Pangeran Biru. Meski sudah mencetak dua gol beberapa waktu lalu, kontribusi Kevin dinilai terbilang masih minim.

AYO BACA : 3 Pemain Persib Bandung Daftar Wajib Pajak

Bukan hanya itu, Umuh mengatakan, Persib terlihat bermain dengan sepuluh orang meski Kevin mengisi posisi lini depan. Karenanya, Umuh mengaku, lantang menyampaikan kabar tersebut lantaran untuk kebaikan Maung Bandung di musim depan.

 

"Mereka tidak ada harapan ketika Kevin main di depan, tukang ngajleng (suka loncat-locat) gak jelas. Mereka akhirnya merasa main 10 orang. Sekarang saya ngomong lah, gak ada masalah," ungkap Umuh di Graha Persib, Selasa (10/12/2019)

AYO BACA : Rencana Umuh Muchtar Usai Pensiun dari Persib

Umuh juga mengakui, dia bukan bermaksud mengintervensi wewenang pelatih Robert Alberts. Hanya saja, dia cukup kecewa dengan kontribusi pemain bernomor punggung 20 tersebut.

Karenanya, menurut Umuh, kemungkinan kontrak striker asal Belanda itu bersama Persib tidak akan diperpanjang di musim depan. "Saya bukan intervensi, ini mah kenyataan. Saya berhak untuk ngomong. Kalau diteruskan di Persib, saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi, saya saran Kevin mah coret merah saja, tidak diperpanjang," katanya.

Sejak gabung bersama Maung Bandung di awal putaran kedua Liga 1 2019, Kevin tercatat sudah bermain selama 1.041 menit. Dari 13 pertandingan, Kevin memang baru mencetak dua gol untuk skuat Maung Bandung.

Karenanya, meski Persib masih menyisakan tiga pertandingan ke depan, Umuh tak mempermasalahkan bila Persib mendepak Kevin sebelum kompetisi usai. Meski sedianya, Umuh memang mengaku belum menjalin komunikasi dengan jajaran manajemen terkait pernyataan menyejutkannya itu.

"(Komunikasi dengan manajemen,) enggak ini saya baru saja ngomong. Saya jubrat jebret kayak gini supaya pak Teddy tahu. Sudah satu saja, itulah, kalau ada Kevin main sama kayak 10 orang main," ujarnya.

AYO BACA : Umuh Muchtar Ingin Mundur dari Manajer Persib

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement