Rabu 11 Dec 2019 00:40 WIB

Arsenal Tertarik Datangkan Ancelotti

Usai memecat Unai Emery, Arsenal mencoba menggaet Carlo Ancelotti.

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kesebelasan asal Inggris Arsenal dilaporkan siap menampung Carlo Ancelotti apabila benar-benar hengkang dari Napoli. Rumor keluarnya Don Carletto dari San Paolo berembus kencang sejak tiga hari terakhir.

Sebagaimana diberitakan Calciomercato, Selasa (10/12) Ancelotti telah menjadi target utama Arsenal, yang saat ini tidak memiliki manajer permanen setelah memecat Unai Emery dua pekan lalu.

Untuk sementara, the Gunners dipegang sementara oleh Freddie Ljungberg. Kursinya diprediksi bakal bergeser jika Ancelotti bersedia menandatangani kontrak di Stadion Emirates.

 

Adapun, performa minor Napoli dalam beberapa bulan terakhir membuat posisi Ancelotti berada di ujung tanduk. Bahkan, eks juru taktik AC Milan dan Real Madrid ingin segera meninggalkan San Paolo setelah laga versus Genk di Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

 

Rencana mundurnya Carletto dikarenakan perselisihan dengan Presiden Aurelio De Laurentiis. Keduanya sering terlibat konflik terkait keputusan sang presiden yang ingin timnya menjalani ritiro pasca kekalahan dari AS Roma.

 

Disamping itu, laju the Vesuvani di kompetisi Serie A Liga Italia kian meredup. Higga memasuki pekan ke-15 Napoli untuk sementara tercecer di peringkat ke tujuh dengan hanya mengemas perolehan angka 21 dari lima kemenangan, enam imbang serta empat kekalahan.

 

Praktis, apabila Ancelotti resmi angkat koper dari San Paolo dirinya tak perlu khawatir bakal menganggur lama. Menurut Fabrizio Romano, juru racik yang pernah tiga kali menggenggam trofi Liga Champions dikagumi oleh para petinggi Arsenal.

 

Sementara, kompetisi elit Negeri Ratu Elizabeth dinilai tak akan membuat pelatih berusia 60 tahun kesulitan. Sebab, dirinya sempat meraih kesuksesan bersama Chelsea pada musim 2009/2010 dengan menjadi juara Liga Inggris.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement