Rabu 11 Dec 2019 06:05 WIB

Milik Puas Cetak Trigol untuk Antar Napoli ke Babak 16 Besar

Tiga poin kontra Genk jadi kemenangan pertama bagi Napoli setelah 9 laga.

Arkadiusz Milik
Foto: REUTERS/Ciro De Luca
Arkadiusz Milik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Arkadiusz Milik semringah usai mengemas raihan trigol pertamanya di Liga Champions kala membantu Napoli mencukur KRC Genk 4-0 di San Paolo, Rabu (11/12) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus memastikan kelolosan Napoli ke babak 16 besar Liga Champions.

"Saya sangat senang atas trigol pertama saya ini, apalagi saya mencetaknya di hadapan para pendukung kami sendiri di San Paolo," kata Milik selepas laga dilansir laman resmi UEFA. "Kami harus menang setelah rentetan situasi sulit dan kami bisa meloloskan diri."

Baca Juga

Trigol Milik dicetaknya hanya dalam waktu 38 menit sebelum ia memberi kesempatan Dries Mertens mengeksekusi penalti pada babak kedua yang memastikan kemenangan Napoli menjadi 4-0 atas Genk. Tiga poin kontra Genk jadi kemenangan pertama bagi Napoli setelah sembilan pertandingan sebelumnya di semua kompetisi selalu berakhir dengan hasil imbang atau justru kalah.

Rentetan hasil buruk itu pula yang melambungkan rumor bahwa Carlo Ancelotti bakal dicopot dari jabatan pelatih Napoli dan bakal digantikan Gennaro Gattuso pada akhir pekan ini. Laga kontra Genk boleh jadi tugas terakhir Ancelotti sebagai pelatih Napoli. Jika benar dipecat, maka Ancelotti akan memberi salam perpisahan berupa tiket 16 besar bagi Napoli.

Gelandang Napoli Piotr Zielinski menegaskan timnya tidak takut menghadapi siapa pun di babak 16 besar nanti, terlebih ini menandai kembalinya Napoli ke fase gugur setelah terakhir kali terjadi pada musim 2016/2017.

Musim lalu, Napoli tersingkir di fase penyisihan grup Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa sebelum langkahnya dihentikan Arsenal di babak perempat final. "Kami tidak takut kepada siapap un dalam pengundian nanti sebab sekarang hanya tim-tim Eropa yang bersaing," kata Zielinski.

Napoli lolos sebagai peringkat kedua Grup E di bawah juara bertahan Liverpool. Keduanya akan mengetahui lawan di babak gugur kala pengundian dilakukan UEFA pada 16 Desember 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement