Rabu 11 Dec 2019 06:30 WIB

Presiden Barca Khawatir Jika Messi Pensiun

Bartomeu optimistis Messi bakal mengakhiri karier di Barcelona.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan kekhawatirannya jika suatu saat Lionel Messi akan pensiun. Messi merupakan bintang yang sering menjadi aktor kemenangan bagi Barca.

Sebelumnya, Messi mengakui kariernya sudah mendekati masa akhir. Hal itu disampaikan Messi saat menerima penghargaan Ballon d’Or (pemain terbaik dunia) untuk keenam kalinya pekan lalu.

Baca Juga

Walau Messi yang sudah berusia 32 tahun masih tampil energik, Barca khawatir kehilangan pemain terbaiknya.

"Saya khawatir jika suatu hari Messi pensiun," kata Bartomeu pada Catalunya Radio dilansir dari Football Espana, Selasa (10/12).

Bartomeu mengaku ingin mengontrak Messi hingga akhir kariernya. Ia mengklaim sudah membicarakan perpanjangan kontrak dengan Messi.

Meski begitu, Bartomeu disebut belum berkomunikasi dengan ayah dan agen Messi. "Saya ingin dia menandatangani kontrak lagi. Dia masih punya waktu, kami sudah membicarakannya," klaim Bartomeu.

Bartomeu optimistis Messi bakal mengakhiri karier di Barca. Ia meyakini kesetiaan Messi hanya pada Barca. "Dia tak ada masalah melanjutkannya di Barca. Saya yakin dia bermain di sini sampai pensiun, dia berkomitmen pada klub. Tak ada keraguan dia mengakhiri karier di sini," tegasnya..

Messi sudah menghabiskan 16 musim bersama Barca. Selama itu, Messi mencetak 617 gol dari 702 penampilan. Messi juga meraih 34 trofi bersama Barca, 10 diantaranya La Liga, 4 Liga Champions, dan 6 Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement