Rabu 11 Dec 2019 07:30 WIB

Menang 4-0 Kontra Genk, Napoli Dikabarkan Pecat Ancelotti

Gennaro Gattuso dikabarkan segera mengganti posisi Ancelotti mulai hari ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli dikabarkan memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih. Itu setelah Napoli menang 4-0 atas Genk dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Gennaro Gattuso dikabarkan segera mengganti posisi Ancelotti mulai hari ini menyusul pemecatan tiba-tiba oleh pihak klub. "SSC Napoli sudah memastikan mencopot posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan resmi klub yang dikutip Football Italia. "Pihak klub memastikan hubungan pertemanan dan penghormatan antarpresiden dan Carlo Ancelotti tetap terjaga."

Baca Juga

Football Italia memberitakan, pemecatan itu merupakan puncak dari keputusan presiden klub, Aurelio De Laurentiis, beberapa jam setelah pertandingan Liga Champions. Padahal, Ancelotti berhasil memecahkan rekor klub karena tak terkakalahan fase grup kasta Eropa.

Sky Sports Italia melaporkan, keputusan pemecatan oleh klub didasari oleh rapat internal dan sudah dikomunikasikan dengan Ancelotti. Di satu sisi, pelatih berusia 60 tahun itu menyatakan tak akan mengundurkan diri setelah laga.

Tidak harmonisnya hubungan Ancelotti dengan para pemain disebut-sebut sebagai penyebab utama dicopotnya jabatan juru taktik kawakan itu. Pasalnya, Ancelotti hanya menangani Napoli selama 1,5 tahun sejak Juli 2018 ketika menggantikan Maurizio Sarri yang merapat ke Chelsea.

Selain itu, inkonsistensi performa membuat Napoli hanya bertengger di papan tengah klasemen Serie A Italia. Selama melatih Il Partinopei, Ancelotti menggoreskan 38 kemenangan, 19 imbang, dan 15 kekalahan, dari total 72 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement