Rabu 11 Dec 2019 17:29 WIB

Baru Dipecat Napoli, Sejumlah Klub Sudah Dekati Ancelotti

Everton dan Arsenal jadi klub yang cukup serius menginginkan jasa Ancelotti.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti didekati Arsenal dan Everton setelah dipecat Napoli.
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti didekati Arsenal dan Everton setelah dipecat Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti baru saja menganggur setelah dipecat oleh Napoli. Namun langkah Napoli itu langsung direspons klub-klub besar Eropa dengan berusaha mendekati Ancelotti.

Tercatat, Everton dan Arsenal jadi klub yang cukup serius menginginkan jasa Ancelotti. Apalagi kedua tim tengah mengalami kekosongan kursi manajer sejak pemecatan Marco Silva di Everton dan Unai Emery di Arsenal. Sementara klub lain yang juga dirumorkan menunjukkan ketertarikan, yakni Chelsea, AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

Baca Juga

Ancelotti dipecat beberapa jam usai Napoli menekuk Genk 4-0 di Liga Champions, Rabu (11/12). Dalam waktu tak begitu lama, Everton diklaim mulai menjalin kontak dengan pelatih asal Italia itu.

Saat ini, Everton diisi oleh pelatih interim Duncan Ferguson. Peralihan manajer bisa membawa Everton menang 3-1 atas Chelsea. Hasil itu membawa Everton naik ke posisi ke-14 alias keluar zona degradasi untuk sementara.

Di sisi lain, mantan pemain Liverpool dan Leeds United Harry Kewell memandang Ancelotti tidak tepat untuk menangani Everton.

"Ini merupakan kondisi yang sulit. Mereka perlu kembali ke dasar (sepak bola). Mereka punya pemain yang bagus," katanya dilansir dari Mirror, Rabu (11/12).

Ancelotti pernah memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali, Piala Dunia Antar Klub dan gelar juara liga di Italia, Inggris, Jerman, dan Prancis. Raihan prestasi itu didapatnya dengan melatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris-Saint Germain, Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement