Rabu 11 Dec 2019 19:00 WIB

Rossi dan Hamilton akan Bertukar Kendaraan?

Hamilton merasa tertantang untuk mengendarai motor balap Rossi.

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda MotoGP Valentino Rossi dan Juara F1 Lewis Hamilton bertukar kendaraan di Spanyol. Sirkuit Valencia Ricardo Tormo jadi saksi dimana Rossi balapan menggunakan mobil F1 Hamilton dan Hamilton memakai motor Rossi. Kegiatan tertutup itu didukung oleh sponsor Rossi dan Hamilton yaitu Monster Energy.

"Saya dan Lewis Hamilton akan segera bersenang-senang," kata Rossi di akun Instagramnya sambil memamerkan diri duduk di mobil Mercedes F1 yang dikendarai Hamilton.

Ini bukan pertama kalinya Rossi mengendarai jet darat tersebut. Pria berusia 40 tahun itu pernah beberapa kali mengendarai mobil F1 milik Ferrari diantara  2004 sampai 2010. Saat itu, muncul spekulasi Rossi akan beralih menjadi pembalap mobil.

Hanya saja, spekulasi itu termentahkan seiring Rossi yang betah berkompetisi di MotoGP. Tercatat hanya John Surtees yang pernah memenangkan kejuaraan dunia balap mobil 500cc dan F1 sekaligus penghargaan di dunia balap motor.

Hamilton merasa tertantang untuk mengendarai motor balap Rossi. Sebab selama ini, ia belum pernah mengendarai motor level MotoGP.

"Saya sangat menantikan kegiatan ini. Saya akan satu track dan satu waktu yang sama dengan Valentino, sungguh ini merupakan sebuah kehormatan," ujar pria berusia 34 tahun itu.

"Valentino merupakan tokoh di dunia balap motor. Dia sudah banyak berkontribusi, tentu menyenangkan melihatnya di mobilku," tambah Hamilton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement