Rabu 11 Dec 2019 21:50 WIB

MU Serius Incar Erling Haaland

Haaland memang dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, setelah mencetak 28 gol

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Manchester United nampaknya serius ingin memboyong striker muda RB Salzburg, Erling Haaland. Keseriusan itu terlihat setelah kepada pencari bakat United, Marcel Bout, hadir dalam pertandingan Salzburg vs Liverpool dalam ajang Liga Champions, Rabu (11/12).

Bukan hanya MU yang tertarik memantau aksi Haaland, paling tidak, ada 40 pencari bakat dari tim berbeda di Eropa yang hadir di Red Bull Arena dalam pertandingan tersebut. Banyaknya pencari bakat yang hadir itu diyakin demi ingin menyaksikan striker berusia 19 tahun tersebut.

Haaland memang dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, setelah mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan untuk klub asal Austria tersebut. United, Real Madrid, Barcelona, Juventus dan Liverpool semuanya dikabarkan mulai menggoda striker yang mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini.

Meskipun, Haaland sedang mempertimbangkan bertahan bersama RB Grup dan bergabung dengan klub Bundesliga RB Leipzig. Sebelum pertandingan lawan Liverpool, Juergen Klopp bahkan menilai Haaland striker yang luar biasa. Bahkan Klopp sempat mengakui kalau pemain bertahannya akan kesulitan menghentikan Haaland, yang juga mencetak gol di Anfield dalam pertemuan pertama.

"Talenta besar dengan masa depan yang indah, 100 persen. Tapi untuk besok malam, bagaimana Anda bertahan dari striker terbaik, Anda menghindari bola diumpan ke mereka," jelasnya, dikutip dari Sky Sports, Rabu (11/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement