Kamis 12 Dec 2019 07:41 WIB

Lolos 16 Besar, Atalanta Kantongi Bonus 40 Juta Euro

Jumlah tersebut bisa bertambah melampaui angka 40 juta euro.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Atalanta merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
Foto: AP
Pemain Atalanta merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Atalanta akan mendapat total bonus 40 juta euro setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Atalanta menembus fase gugur setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Seperti diberitakan Football Italia, Atalanta dan tim asal Italia lainnya berhak mendapat dana tersebut dari federasi sepak bola Italia karena menjajaki babak 16 besar. Saat tampil di babak penyisihan, Atalanta juga sudah mendapat 23,6 juta euro sesuai perhitungan federasi.

Baca Juga

Dalam enam pertandingan, Atalanta pun sudah mengoleksi bonus sebesar 6,3 juta euro dari dua kemenangan atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk, serta 900 ribu euro karena bermain imbang melawan Manchester City.

Lalu, Atalanta akan mendapat tambahan 9,5 juta euro karena lolos ke babak 16 besar, sehingga menjadi 39,4 juta euro.

Jumlah tersebut bisa bertambah melampaui angka 40 juta euro karena Inter Milan gagal lolos ke babak 16 besar. Sehingga, persentase pembagian bonus akan lebih besar karena hanya ada tiga tim asal Italia yang lolos ke babak selanjutnya, yakni Atalanta, Juventus, dan Napoli.

Di satu sisi, Atalanta merupakan tim debutan Liga Champions pertama yang berhasil lolos ke fase gugur setelah Manchester City pada musim 2016/2017. Atalanta juga merupakan tim pertama yang lolos ke babak 16 besar setelah kalah di pertandingan pembuka setelah Manchester United pada musim 2002/2003.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement