Kamis 12 Dec 2019 08:18 WIB

Dipecat Napoli, Ancelotti Didekati Everton dan Arsenal

Everton jadi yang paling gesit karena sudah memulai pembicaraan tentang kontrak.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah dipecat Napoli, Carlo Ancelotti dikabarkan diminati oleh klub-klub besar dataran Inggris. Everton dan Arsenal disebut-sebut sebagai pihak yang menginginkan jasa juru taktik kawakan asal Italia tersebut.

Seperti diberitakan Sky Sports Italia, Kamis (12/12), Everton menjadi yang paling gesit karena sudah memulai pembicaraan tentang kontrak dengan Ancelotti sejak kemarin. Mantan pelatih Everton, David Moyes disebut juga menjadi salah satu kandidat juru taktik the Toffees.

Baca Juga

Cepatnya manuver Everton tak terlepas dari langkah klub yang memecat Marco Silva karena saat ini tim itu berada di papan bawah klasemen Liga Primer Inggris. Sedangkan Arsenal sedang butuh sosok pengubah keadaan setelah memecat Unai Emery. Pelatih pengganti, Fredrik Ljungberg, dianggap belum memenuhi ekspektasi karena baru mengemas satu kemenangan dari beberapa laga.

Sebelumnya, Napoli resmi memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih. Itu setelah dirinya menang 4-0 atas Genk dan membawa Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Gennaro Gattuso dikabarkan segera mengganti posisi Ancelotti mulai hari ini menyusul pemecatan tiba-tiba oleh pihak klub. "SSC Napoli sudah memastikan mencopot posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan resmi klub yang dikutip Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement