Kamis 12 Dec 2019 08:32 WIB

Gabriel Jesus Senang Bisa Cetak Hattrick untuk City

Sumbangan tiga gol Jesus memastikan City lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi gol gelandang serang Manchester City Gabriel Jesus.
Foto: Efrem Lukatsky/AP
Selebrasi gol gelandang serang Manchester City Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Striker Manchester City, Gabriel Jesus, merasa senang bisa mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 timnya atas Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Kroasia, Kamis (12/12) dini hari WIB. Sumbangan tiga gol Jesus memastikan City lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Rentetan gol kembali datang, saya merasa senang dan tidak boleh berhenti, saya harus terus mencetak gol," kata Jesus dalam laman BBC Sports. "Saya harus melakukan tugas untuk mencetak gol dan membantu tim. Sebulan lalu, saya tak mencetak gol dan merasa bersalah karena tidak membantu rekan-rekan setim."

Baca Juga

City lolos ke fase gugur dengan status juara grup setelah mengoleksi 14 poin dari enam pertandingan. The Citizens ditemani Atalanta yang berada di posisi kedua dengan tujuh poin karena menang 3-0 melawan Shakhtar Donetsk.

Penggawa Dinamo Zagreb, Dani Olmo memberi kejutan untuk pendukung tuan rumah karena membuka keunggulan di awal babak pertama. Namun, pelatih City Pep Guardiola yang menerapkan penguasaan bola lebih tinggi mampu mengendalikan permainan. Tepat sebelum paruh pertama berakhir, sundulan Jesus dari operan Riyad Mahrez berhasil membuat kedudukan seimbang.

Jesus kembali menggandakan keunggulan City di awal babak kedua lewat kerja sama one-two dengan Phil Foden. Berselang empat menit kemudian, Jesus mencatat hattrick lewat umpan crossing Benjamin Mendy.

Phil Foden menutup kemenangan meyakinkan City di menit ke-84 setelah mendapat operan dari Bernardo Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement