Jumat 13 Dec 2019 02:07 WIB

Rasiman Pastikan Madura Main Ngotot Lawan Persija

adura United akan menantang Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (13/12)

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Madura United, Rasiman (tengah) dan pemain Jaimerson (kanan) dalam konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, Kamis (12/12).
Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Pelatih Madura United, Rasiman (tengah) dan pemain Jaimerson (kanan) dalam konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, Kamis (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United memastikan laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2019 akan berlangsung ketat. Pelatih Madura United Rasiman akan menurunkan pemain-pemain terbaik yang dimiliki demi mengamankan poin dari Persija. Madura United akan menantang Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (13/12) sore.

"Kami akan turunkan pemain terbaik kita untuk laga besok. Kami juga pernah dalam posisi tertekan, pernah lima pertandingan kalah berturut-turut. Tentunya ini momentum yang bagus dan kami tidak akan menyia-nyiakan. Kami akan fight besok," kata Rasiman dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (12/12).

Baca Juga

Namun, Rasiman mengakui ada kendala yang dimiliki tim saat ini, akni absennya beberapa pemain pilar seperti Greg Nwokolo dan Diego Asis. Kendati demikian, Rasiman mengungkapkan ada kekuatan tambahan dari pemain yang baru kembali dari SEA Games 2019, yakni Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu.

"Kondisi Madura semenjak saya menangani tim selalu mengalami kekurangan pemain. Tapi besok kami punya tenaga baru," kata Rasiman.

Meskipun Persija dipastikan tak diperkuat oleh Alexander Luiz Reame (Xandao) dan Fakhrudin, Rasiman tak lantas menilai kekuatan Persija berkurang. Sebab menurutnya, Persija mempunyai banyak pemain berkuakitas. 

"Masih ada Ryuji (Utomo), Maman Abdurrahman, dan Toni Sucipto yang secara reguler main sebagai center bek Persija. Persija masih bisa bermain baik," kata Rasiman.

Madura United sementara berada di peringkat lima dengan nilai 47, sementara Persija menghuni posisi 15 dengan nilai 38. Persija butuh kemenangan untuk memastikan lolos dari jeratan degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement