Kamis 12 Dec 2019 22:20 WIB

Edson Berharap Lawan Madura Jadi Momen Kebangkitan Persija

Persija Jakarta akan menjamu Madura United pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (tengah) dan perwakilan pemain, Fitra Ridwan (kanan) saat konferensi pers jelang laga melawan Madura United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/12)
Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares (tengah) dan perwakilan pemain, Fitra Ridwan (kanan) saat konferensi pers jelang laga melawan Madura United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menjamu Madura United pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (13/12) sore WIB. Persija membutuhkan poin penuh pada laga tersebut demi mengamankan posisi dari jeraan degradasi. Tim berjuluk Macan Kemayoran saat ini duduk di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Persija butuh dua poin tambahan untuk bisa aman dari kejaran Perseru Badak Lampung,

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares mengatakanm Macan Kemayoran selalu senang saat bermain di SUGBK. Dia berharap bermain di SUGBK membuat anak asuhnya bisa mendapatkan hasil maksimal. "Memang Persija datang dengan dua kekalahan sebelumnya, namun diharapkan pertandingan besok jadi momen kebangkitan Persija," kata Edson dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (12/12).

Baca Juga

Edson mengungkapkan dua evaluasi dari kekalahan pada dua laga sebelumnya. Pertama, saat kalah 0-3 dari Bhayangkara, Edson mengaku membuat kesalahan dalam taktik. Sementara saat kalah 0-2 dari Badak Lampung ada beberapa kesalahan individu yang dilakukan oleh pemain. 

"Saya harap pada tiga laga tersisa bisa bermain dengan lebih baik," kata dia.

Melihat torehan poin yang dimiliki Persija saat ini, Macan Kemayoran membutuhkan hasil maksimal pada laga melawan Madura United. Mengingat Macan Kemayoran berpeluang kehilangan poin saat menghadapi Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra pada dua laga terakhir. 

Pemain Persija Jakarta Fitra Ridwan memastikan seluruh pemain siap untuk menghadapi Madura United. Dia menyadari laga ini penting bagi Persija untuk bangkit. "Kami berharap bisa dapat tiga poin," kata Fitra.

Meskipun mendapat tekanan dari suporter Persija, the Jakmania, dia memastikan tim akan tetap fokus pada pertandingan. Seluruh pemain, kata dia, paham situasinya berat. Tapi mereka yakin bisa keluar dari situasi sulit ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement