Kamis 12 Dec 2019 23:11 WIB

Pellegrini Minta Pemain West Ham Akhiri Catatan Buruk

West Ham terpental ke urutan 16 klasemen dengan mengemas 16 poin.

Manuel Pellegrini meminta pemain West Ham United meningkatkan permainannya.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Manuel Pellegrini meminta pemain West Ham United meningkatkan permainannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih West Ham United Manuel Pellegrini meminta para pemainnya memikul tanggung jawab atas penampilan buruk tim di Liga Inggris. Pada saat yang sama, dia menyatakan akan melakukan apa pun untuk membangun kembali kepercayaan diri pemainnya menjelang lawatan ke Southampton, akhir pekan ini.

West Ham terpental ke urutan 16 klasemen dengan mengemas 16 poin setelah kalah tujuh kali pada sembilan pertandingan terakhir mereka. The Hammers terancam masuk ke zona degradasi.

Baca Juga

"Saya senantiasa berpikir sebagai manajer yang menganggap hasil tim tergantung kepada penampilan individual seorang pemain," kata Pellegrini dalam sebuah konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Kami harus berusaha bekerja bersama para pemain dan memberi mereka kepercayaan diri. Setelah itu Anda bisa membahas taktik, kerja fisik dan teknis, tetapi penampilan pemain menentukan pertandingan," kata dia.

Kekalahan 1-3 melawan Arsenal, Selasa (10/12) dini hari lalu, menyesakkan bagi Pellegrini. Sebab West Ham kebobolan tiga gol dalam jangka waktu sembilan menit. Ini memotivasi Pellegrini menjelang pertemuan melawan peringkat 18 di klasemen Southampton.

"Semua kami tahu kami perlu hasil. Poin yang kami punya belum cukup untuk tim ini," kata pelatih asal Cile ini.

"Kami harus kembali menjadi tim yang konsisten dan solid seperti saat kami melawan Chelsea (menang 1-0) dan selama 60-65 menit melawan Arsenal."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement