Kamis 12 Dec 2019 23:52 WIB

Kevin/Marcus Tersandung di Laga Kedua BWF World Tour Finals

Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersandung pada laga kedua penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 setelah dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 11-21, 21-14, dan 11-21.
Foto: DOK PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersandung pada laga kedua penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 setelah dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 11-21, 21-14, dan 11-21.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersandung pada laga kedua penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019. Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 11-21, 21-14, dan 11-21 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12/).

Mengawali pertarungan pada gim pertama, Minions harus tertinggal cukup jauh 3-11. Setelah jeda interval pun, Kevin/Marcus belum berhasil mengejar ketertinggalan dan kalah 11-21. Baru pada gim kedua ganda putra peringkat satu dunia ini menunjukkan taringnya dengan mendominasi jalannya permainan dan merebut kemenangan dengan skor 21-14.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan Kevin/Marcus kembali menurun pada gim ketiga. Mereka terus berada di bawah bayang-bayang lawan, hingga akhirnya harus menyerah dengan skor 11-21. “Hari ini lawan lebih siap dari kami dan mainnya juga lebih baik,” kata Kevin dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id.

Marcus menambahkan, lawan mereka tidak mudah mati. Marcys menambahkan, shuttlecock yang digunakan lebih berat daripada sehari sebelumnya.

"Tenaga kami juga banyak terkuras. Kami juga merasakan pertahanan hari ini kurang rapat dan kalah rapat dari lawan. Selain itu pada akhir-akhir kami banyak mati sendiri,” kata Marcus.

Dengan hasil ini, pasangan Endo/Watanabe sudah dipastikan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Sementara Kevin/Marcus yang baru mengoleksi satu kemenangan harus berjuang di laga terakhir fase Grup A bila ingin lolos ke empat besar. Minions akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

“Untuk besok kami akan berusaha melakukan yang terbaik saja,” ujar Kevin.

“Yang pasti kami akan lakukan yang terbaik untuk besok. Karena peluang selalu ada untuk siapapun,” kata Marcus menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement