Jumat 13 Dec 2019 07:02 WIB

Jamu 76ers, Celtics Jaga Rekor tak Terkalahkan di Kandang

Dari 10 laga yang telah dimainkan, semua tim tamu gagal menang di TD Garden.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kemba Walker (kiri)
Foto: AP Photo/Charles Krupa
Kemba Walker (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Belum ada satu pun tim tamu yang berhasil menang di TD Garden, kandang dari Boston Celtics, musim ini. Dari 10 laga yang telah dimainkan, semua tim tamu selalu pulang dengan kepala tertunduk.

Kini Celtics berupaya menambah catatan tak tersentuh kekalahan. Namun lawan yang dihadapi tak mudah, yakni Philadelphia 76ers.

Philadelphia yang akan menjadi lawan Celtics pada duel lanjutan Jumat (13/12) Pukul 08.00 WIB, datang ke TD Arena dengan status tim yang tidak pernah kalah di kandangnya. Bahkan catatannya yang terbaik di awal musim ini yakni 13 kali tak terkalahkan. Di bawahnya ada Miami Heat yang mencatat sempurna di kandang 11-0.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Celtics dan Philadelphia di awal musim ini. Sebelumya, saat Philadelphia menjamu Celtics di laga pembuka musim pada 23 Oktober lalu, tuan rumah Sixers menang 107-93.

Dalam pertandingan itu, point guard Kemba Walker yang baru melakukan debut bersama Celtics berhasil ditahan hanya dengan mencetak 12 poin. Ia hanya berhasil melesakkan 4 dari 18 percobaan.

Namun Walker kini terus bersinar. Dalam laga terakhir meski Celtics kalah 117-123 dari India Pacers, mantan bintang Charlotte Hornets ini mencetak 44 poin.

"Dia memberi kami kesempatan untuk bermain," kata pelatih Celtics Brad Stevens dilansir dari Yahoosports, Jumat. "Kemba benar-benar muncul dan bermain bagus."

Dalam upaya mempertahankan kesucian TD Garden dari kekalahan, Celtics masih belum memastikan apakah akan bisa diperkuat Marcus Smart. Smart sudah dua laga absen karena infeksi mata. Selain itu, Gordon Hayward yang baru kembali Senin dari absen selama sebulan setelah operasi untuk memperbaiki patah tulang tangan kirinya, juga diragukan tampil usai bertabrakan dengan pemain Pacers.

Jadwal NBA Jumat (13/12) WIB:

Pukul 08.00 Celtics vs 76ers

         08.30 Spurs vs Cavaliers

         09.00 Pistons vs Mavericks

         10.30 Nuggets vs Trail Blazers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement