Jumat 13 Dec 2019 14:05 WIB

Patung Ibrahimovic Jadi Sasaran Kemarahan Fan Malmo

Fans Malmo mencoret dan berupaya membakar patung tersebut.

Patung Ibrahimovic sebelum dibakar oleh fans Malmo
Foto: EPA
Patung Ibrahimovic sebelum dibakar oleh fans Malmo

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Patung Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi sasaran kemarahan fans Malmo setelah idolanya itu berinvestasi di klub lain.

Seperti dilansir Miror.co.uk, Jumat (13/12), fans tersebut tak hanya berusaha memotong patung tersebut tetapi juga mencoretnya dan berupaya membakarnya. Lalu fans letakan tali di leher patung itu dan menaruh dudukan toilet pada salah satu tangannya.

Tak cukup sampai di situ, fans juga menyerang rumah Ibrahimovic di Stockholm. Lalu menuliskan kata "Yudas" di rumah tersebut.

Patung Ibrahimovic diresmikan pada Oktober lalu. Malmo merupakan klub pertama Ibrahimovic sebelum membela Ajax Amsterdam, Barcelona, Inter Milan, PSG, AC Milan, dan Manchester United. Patung tersebut merupakan bentuk penghargaan dari federasi sepak bola Swedia atas jasa Ibrahimovic yang memiliki caps timnas Swedia 116 kali.

Akan tetapi cerita indah itu berubah jadi kemarahan setelah Ibrahimovic dikabarkan membeli 25 persen saham Hammarby, yang merupakan lawan Malmo. Kepolisian Swedia pun, menyiapkan pembatas guna mencegah aksi vandal para fans yang marah.

Malmo adalah klub pertama Ibrahimovic, di sana Ibrahimovic mencetak 16 gol dalam 40 penampilan sebelum bergabung dengan Ajax.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement