Jumat 13 Dec 2019 22:28 WIB

Ancelotti Sempat Minta Presiden Napoli tak Memecatnya

Ancelotti dipecat beberapa jam setelah membawa Napoli ke 16 besar Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti dipecat dari kursi pelatih Napoli.
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti dipecat dari kursi pelatih Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Carlo Ancelotti dilaporkan masih berusaha meyakinkan Presiden Aurelio De Laurentiis untuk tetap melatih Napoli. Padahal, Gennaro Gattuso sudah ditunjuk sebagai penggantinya pada Kamis (12/12) lalu. Ancelotti dipecat beberapa jam setelah membawa Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 4-0 atas Genk.

Media Il Mattino melaporkan, Ancelloti berusaha meyakinkan De Laurentiis untuk mengubah pikirannya pada hari terakhirnya di klub. Ancelotti dikabarkan terus bertanya ke De Laurentiis soal keputusannya itu. "Apa Anda yakin?" ucap Ancelotti kepada De Laurentiis dalam laporan Il Mattino, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/14).

Baca Juga

Namun, keputusan sudah dibuat, menyusul hasil buruk klub di Serie A musim ini. Napoli yang musim lalu finis sebagai runner-up, musim ini sementara menempati posisi ketujuh. Setelah memecat Ancelotti, Napoli akan ditangani Gattuso menjelang pertandingan melawan Parma, akhir pekan ini.

Meski dipecat, Ancelotti dikabarkan langsung banjir tawaran oleh sejumlah klub. Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Everton, dilaporkan mendekati pelatih yang punya lima gelar juara liga di lima negara berbeda. Dua klub itu belum memiliki pelatih utama semenjak Arsenal memecat Unai Emery dan Everton memberhentikan Marco Silva. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement