Jumat 13 Dec 2019 23:01 WIB
BWF World Tour Finals 2019

Kevin/Marcus Lolos, Indonesia Kirim Tiga Wakil ke Semifinal

Kevin/Marcus mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya memastikan langkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019.
Foto: DOK PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya memastikan langkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya memastikan langkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Kevin/Marcus mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-16 dan 21-17 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (13/12).

The Minions melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan status runner-up Grup A lewat raihan dua kemenangan atas Kamura/Sonoda dan Lu Jun Hui/Liu Yu Chen (China) dan satu kekalahan dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). Pada laga terakhir di fase penyisihan grup kali ini, Kevin/Marcus tak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket ke empat besar.

Baca Juga

“Permainan kami hari ini kurang lebih hampir sama dengan kemarin. Tapi sayangnya kemarin itu kami mainnya terlalu buru-buru dan nggak sabar. Jadi permainan hari ini lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan kemarin,” ujar Marcus dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id.

Marcus mengatakan, ia dan Kevin bisa lebih sabar bermain menghadapi Takeshi/Keigo. Apalagi di turnamen ini shuttlecock-nya agak lambat. Kalau terpancing bermain cepat, kata Marcus, bisa jadi bumerang.

Berdasarkan hasil undian, di babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

“Siapa pun lawannya pasti nggak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini. Tapi siapa pun lawan besok, yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih mempertahankan tenaga juga,” tutur Kevin.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga berhasil meloloskan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Di babak semifinal, Sabtu (14/12), Hendra/Ahsan akan kembali berjumpa pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Sedangkan Anthony juga kembali bersua Chen Long (China) pada laga semifinal, besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement