Ahad 15 Dec 2019 00:55 WIB

Cukur Mainz 4-0, Dortmund Cetak Tiga Kemenangan Beruntun

Dortmund kini menempati urutan ketiga klasemen dengan 29 poin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Marco Reus
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Marco Reus

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund melewati pertandingan Bundesliga Jerman, Sabtu (14/12) malam, dengan mudah setelah menang 4-0 atas Mainz 05. Dortmund mencatat kemenangan ketiga berturut-turut dan menguatkan cengkeramannya pada posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga.

Beberapa hari setelah lolos ke fase gugur Liga Champions, kapten Dortmund Marco Reus membawa tim tamu unggul lewat tendangan geledek pada babak pertama. Jadon Sancho kemudian menciptakan gol kedelapannya musim ini pada menit ke-62 untuk menggandakan keunggulan Dortmund.

Pemain timnas Inggris itu juga hampir menciptakan satu gol lagi setelah tendangannya membentur tiang gawang. Thorgan Hazard mengubah kedudukan menjadi 3-0 lewat tembakan sempurna pada menit ke-69. Sebuah drive rendah masuk ke gawang Mainz dari Nico Schulz enam menit sebelum bubaran, memastikan penampilan sempurna dan kuat Dortmund.

Dortmund menempati urutan ketiga klasemen dengan 29 poin atau dua poin di bawah pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach yang akan melawat ke VfL Wolfsburg Ahad (15/12) malam nanti.

Kedua tim berada di atas peringkat keempat Bayern Muenchen. RB Leipzig, menempati urutan kedua dengan 30 poin, bisa memuncaki klasemen seandainya mengalahkan Fortuna Duessldorf pada Ahad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement