Ahad 15 Dec 2019 08:32 WIB

Persib tak Lihat Status Degradasi Badak Lampung

Status degradasi Badak Lampung bisa saja menjadi bumerang bagi Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Friska Yolanda
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12). Menariknya, Badak Lampung sudah dipastikan terdegradasi pada pekan ini. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui enggan melihat status degradasi dari Badak Lampung FC. Menurutnya, tim asuhan Milan Patrovic ini justru akan bermain lebih lepas.

Baca Juga

"Itu bukan hal yang penting, mungkin stres pemain lawan akan hilang karena timnya degradasi dan mengurangi stres mereka karena tekanan itu sudah lewat," kata Robert, Sabtu (14/12). 

Robert mengakui status tersebut bisa saja jadi bumerang bagi timnya. Menurutnya, tanpa tekanan keluar dari zona degradasi, Badak Lampung FC justru bisa bermain dengan lepas.

"Jadi mereka lega sekarang dan bermain dengan relaks dan bebas. Maka itu bisa jadi bahaya," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengakui Persib jangan sampai meremehkan tim asal Lampung ini. Menurutnya, Persib harus bermain lebih baik dan lebih agresif untuk menjawab target poin penuh di kandang.

"Tapi bagaimana kita bisa bermain agresif, termotivasi dan lebih kuat karena kita kehilangan dua laga kandang kemarin dan kehilangan hasil yang optimal," katanya.

Dalam dua laga sebelumnya, Persib hanya mendapat satu poin dari hasil imbang kontra Barito Putera dan kalah dari Persela Lamongan. Beruntung, Persib mendapat empat poin dari dua laga tandang terakhirnya atas hasil imbang kontra PSS Sleman dan menang dari Borneo FC.

Robert mengakui tidak ingin lagi kehilangan poin di kandang. Karena menurutnya, poin di dua laga terakhir ini akan sangat mempengaruhi hasil di klasemen akhir Liga 1 2019 nanti.

"Sehingga kita harus lebih baik lagi dan kita berikan ekspektasi untuk bisa memberikan yang terbaik di laga kandang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement