Ahad 15 Dec 2019 16:18 WIB

Montella Antusias Jelang Fiorentina Vs Inter

Pelatih Fiorentina Vicenzo Montella berharap bertemu dengnan tim Inter yang kuat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Fiorentina memiliki jadwal berat pada pekan ke-16 Serie A. La Viola bertemu pemimpin klasemen sementara, Inter Milan.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Senin (16/12) dini hari WIB. Pelatih tuan rumah, Vincenzo Montella antusias menatap grande partita itu.

"Saya berharap bertemu tim Inter yang kuat, yang sepantasnya bersaing dengan Juventus memperebutkan posisi pertama," kata Montella dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (15/12).

Ia paham bagaimana kualitas serangan tim tamu. Montella memprediksi kedua kubu memainkan laga di level yang sangat tinggi.

Sebelum menuju partai ini, Fiorentina memiliki modal negatif. Pasukan Ungu belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia.

Sebanyak empat di antaranya berakhir dengan kekalahan, sisanya imbang. Montella dalam bahaya.

Laga ini diprediksi bakal jadi ujian terakhir untuknya. Ia berpotensi dipecat andai tergelincir lagi. Montella enggan menanggapi rumor itu terlalu jauh. Ia hanya fokus pada pertandingan.

"Ini pekan yang sulit bagi semua orang. Saya telah jatuh berkali-kali dalam hidup, dan saya bisa bangkit kembali," ujar allenatore 45 tahun ini.

Ia mengisahkan saat masih aktif bermain ia pernah dioperasi sebanyak 13 kali. Setelahnya, ia mampu kembali tampil di lapangan. Itu menjadi simbol spirit dalam dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement