Ahad 15 Dec 2019 17:12 WIB

Rooney Berambisi Bawa Derby County ke Liga Premier

Rooney berada di Derby County dengan status sebagai pemain dan pelatih.

Wayne Rooney
Foto: REPUBLIKA
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wayne Rooney yakin akan kembali ke Liga Premier bersama Derby County. Saat ini, Rooney berada di Derby County dengan status sebagai pemain dan pelatih.

"Saya masih merasa bisa melakukannya saat berada di Everton. tetapi orang lain membuat keputusan mereka tentang itu," kata Roonye seperti dilansir Daily Mail, Ahad (15/12)

Sebelumnya, mantan pemain Everton dan Manchester United ini sempat mencicipi karir sebagai pemain dan pelatih di DC United. Selesai bertualang di Negeri Paman Sam, Rooney kembali ke Inggris.

"Sekarang ambisi saya adalah membawa Derby kembali ke Liga Premier dan berharap bisa memainkan peran di sana," kata dia.

Menurut Rooney, Ryan Giggs bisa bermain di atas 30 tahun.Begitupula dengan Gareth Barry yang ingin tetap bermain di usia 40 tahun. "Sangat penting untuk memahami sepak bola, karena sepak bola bukan hanya sekadar berlalu tetapi menggunakan kepala Anda untuk bermain," kata dia.

Rooney mengungkap, terkadang kemampuan mencetak gol itu akan hilang. Namun, kehadiran tim maka akan membuatnya kembali mencetak gol.

“Dua tim yang saya bela di Liga Premier adalah Manchester United dan Everton. Saya di Derby sekarang, dan mudah-mudahan kami bisa melawan mereka nanti di Liga Premier. "

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement