Ahad 15 Dec 2019 19:42 WIB

Hendra/Ahsan Pastikan Juara BWF World Tour Finals 2019

Hendra/Ahsan mengalahkan ganda putra Jepang Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo di final.

Pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan menjuarai ganda putra BWF World Tour Finals 2019.
Foto: DOK PBSI
Pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan menjuarai ganda putra BWF World Tour Finals 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang merebut gelar juara pada ajang BWF World Tour Finals 2019. Hendra/Ahsan mengalahkan ganda putra Jepang Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo di babak final dengan dua gim langsung 24-22 dan 21-19 pada final di Tianhe Gymnasium, Guuangzhou, China, Ahad (15/12).

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, sekaligus membalas kekalahan dari Endo/Watanabe pada babak penyisihan ganda putra BWF Finals 2018. Saat itu, Hendra/Ahsan kalah dengan skor 4-21 dan 18-21.

Baca Juga

Dalam partai puncak ini, kedua pasangan langsung bermain agresif pada gim pertama dan terlibat sejumlah reli pukulan dan adu smash untuk mengungguli lawannya. Bahkan raihan angka kedua pasangan sangat ketat. 

Hendra/Ahsan yang merupakan pemain senior mampu mengimbangi duet senior junior Jepang, Endo/Watanabe dan mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua Endo/Watanabe sempat memimpin angka sebelum akhirnya terkejar setelah interval gim. Pertahanan yang melemah bisa dimanfaatkan Hendra/Ahsan. Satu smash menyilang Ahsan menutup pertandingan dengan sempurna untuk The Daddies. Kemenangan tersebut sekaligus menutup skor pertemuan kedua pasangan selama tahun 2019 dengan keunggulan 5-0 bagi The Daddies.

Gelar Hendra/Ahsan merupakan satu-satunya untuk Indonesia pada BWF World Tour Finals 2019. Sebelumnya, di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting harus puas dengan menjadi runner-up setelah dikalahkan Kento Momota dengan skor 21-17, 17-21 dan 14-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement