Ahad 15 Dec 2019 21:49 WIB

Gol Brilian Lucas Moura Bawa Tottenham Ungguli Wolves

Gol Lucas Moura pada menit ke-28 membawa Tottenham memimpin 1-0.

Selebrasi winger Tottenham Hotspur Lucas Moura usai menjebol gawang Wolverhampton Wanderers.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Selebrasi winger Tottenham Hotspur Lucas Moura usai menjebol gawang Wolverhampton Wanderers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur membuat start meyakinkan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Stadion Molineux, Wolverhampton, Ahad (15/12). Gol Lucas Moura pada menit ke-28 membawa Tottenham memimpin 1-0 atas Wolves pada akhir babak pertama.

Eks winger Paris Saint-Germain (PSG) ini mencetak gol brilian saat laga belum genap delapan menit. Ia menyambut bola lepas lawan, menggiringnya melewati dua pemain Wolves menuju sisi kiri kotak penalti tim tuan rumah. Di tengah kawalan ketat, Moura melihat peluang dengan melepaskan tendangan keras ke tiang dekat. Bola yang mengarah keras ke sisi atas gawang tak bisa ditahan kiper Wolves, Rui Patricio.

Baca Juga

Setelah gol ini, Wolves terlecut. Serangan demi serangan dilancarkan tim asuhan Nuno Espirito Santo. Akan tetapi, keputusan keliru pada saat akhir membuat Wolves gagal menjebol gawang Tottenham. Barisan pertahanan Tottenham juga tampil disiplin jatuh bangun mempertahankan gawangnya dari ancaman. Pada menit ke-24 Diogo Jota mengancam dengan tendangan kerasnya, tapi bola berhasil ditepis Paulo Gazzaniga dan kemudian dibuang jauh oleh Dele Alli. Tiga menit berselang, Jota mengirimkan umpan matang ke Raul Jimenez, tapi bola yang disambut melebar. Berikutnya tendangan Jota berhasil diblok barisan pertahanan Tottenham.

Wolves terus memberikan tekanan dengan unggul penguasan bola. Tapi Tottenham bertahan dengan baik dan melancarkan serangan balik berbahaya. Menit ke-39, Eric Dier hampir menambah keunggulan saat tendangannya hasil operan Dele Alli hanya mengenai tiang gawang. Skor bertahan 1-0 hingga akhir babak pertama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement