Senin 16 Dec 2019 00:33 WIB

Badak Lampung tanpa Beban, Persib Bandung Waspada

Persib Bandung akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12/2019) malam. Jelang laga pekan ke-33 Liga 1 2019, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mewaspadai gaya bermain Perseru Badak Lampung FC yang tak akan banyak berubah.

Robert menilai, kekuatan tim berjuluk Laskar Saburai itu akan tetap terletak pada rapatnya barisan pertahanan dan kecepatan serangan balik. 

"Saya pikir Badak Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya. Mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan long ball, umpan panjang ke lini depan saat menyerang," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Bandung, Minggu (15/12/2019).

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga menilai, para penggawa Perseru Badak Lampung FC akan tetap agresif meski tampil lepas tanpa beban. Hal ini lantaran, tim asuhan Milan Pertovic itu sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. 

"Dan yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan. Justru itu yang menjadi bahaya bagi kami, jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka. Jika kami tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya. Jadi penting soal bagaimana pendekatan kami dalam memulai pertandingan besok," lanjut Robert.

Meski begitu, Robert memastikan timnya enggan bersantai menghadapi Laskar Saburai. Robert pun memastikan, tim asuhannya sudah siap untuk memenangkan sisa dua pertandingan kandang untuk memuluskan finis di peringkat lima besar klasemen akhir.

"Itu bukan menjadi beban, itu tugas kami dan kami memasang target untuk mendapat enam poin dari dua laga. Dan seperti yang tadi saya katakan, kami masih punya kesempatan untuk naik ke posisi kedua. Kami harus percaya hingga detik terakhir, jadi kami harus bekerja dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement