Senin 16 Dec 2019 13:28 WIB

Duncan Ferguson: Everton Beruntung Imbangi MU

Everton tak memasang target muluk pada laga tersebut.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Dominic Calvert-Lewin berbincang dengan pelatih Everton Duncan Ferguson.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Dominic Calvert-Lewin berbincang dengan pelatih Everton Duncan Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Duncan Ferguson merasa puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Manchester United pada Ahad, (15/12). Menurutnya, Everton tak memasang target muluk pada laga tersebut.

Ferguson pun tak menyalahkan anak buahnya yang gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama berkat gol bunuh diri pemain MU Victor Lindelöf. "Saya senang pada saat ini, kami dapat poin. Tentu awalnya kami unggul, tapi saya tak mempermasalahkannya," katanya dilansir dari Sky Sports, Ahad (15/12) usai laga.

Ferguson tak memungkiri bahwa Tim Setan Merah tampil memukau usai ketinggalan skor. Ia merasa beruntung anak asuhnya bisa mengimbangi MU. "Mereka (MU) tampil hebat di babak kedua, tapi saya pikir penampilan Everton bagus dalam serangan balik. Anak-anak saya luar biasa," ujar Ferguson.

Di sisi lain, Ferguson menanggapi penggantian Moise Kean yang baru saja bermain 18 menit. Ia merasa penggantian itu murni dilakukan atas alasan strategi bukan keputusan emosional.

"Bukan karena penampilannya (buruk), tapi saya perlu melakukan penggantian untuk menghabiskan waktu. Saya punya banyak striker di bangku cadangan, jadi bukan karena alasan personal," ucap Ferguson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement