Senin 16 Dec 2019 14:12 WIB

Legenda Arsenal Dorong Klub Gaet Carlo Ancelotti

Arsenal membutuhkan pelatih yang sangat top untuk menangani krisis saat ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, menyarankan agar klubnya tak membuang-buang waktu untuk segera menggaet mantan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, sebagai pelatih baru bagi Arsenal menggantikan Unay Emery. Petit menyatakan Ancoletti merupakan kandidat yang sempurna untuk posisi pelatih Arsenal.

Setelah dipecat dari Napoli, Ancelotti dianggap cocok oleh Petit karena pelatih usia 60 tahun itu punya pengalaman di Liga Primer Inggris saat menukangi Chelsea. Petit meyakini, Arsenal membutuhkan penanganan yang tepat di tengah kemunduruan yang sedang memghantui.

Baca Juga

Petit percaya bahwa pelatih asal Italia yang dipecat usai menang 4-0 atas Genk pada Liga Champions itu bisa menawarkan solusi yang ideal. "Saat ini, Ancelotti akan menjadi jawabab yang sempurna untuk Arsenal. Sangat jarang melihat pelatih top seperti dia dipecat di tengah musim," kata Petit kepada Mirror dikutip dari Goal, Senin (16/12).

Petit mengetahui bahwa Ancelotti juga telah berbicara dengan Everton. Namun, ia cukup yakin jika Arsenal melakukan pekerjaannya dengan baik, maka Ancelotti akan dengan senang hati lebih memilih Arsenal.

Menurut Petit, Ancelotti akan lebih dari senang menjadi pelatih Arsenal. Mengenai adanya kemungkinan pelatih enggan datang ke Arsenal di tengah situasi klub yang semakin memburuk, Petit menilai justru karena alasan tersebut Arsenal membutuhkan pelatih top.

“Situasinya semakin buruk, musim demi musim, jadi Anda membutuhkan pelatih yang sangat top untuk menangani situasi saat ini. Dan untuk saat ini, satu-satunya yang ada di bursa dan tersedia adalah Ancelotti. Ke mana pun dia pergi, Ancelotti sukses, kecuali dengan Napoli," kata Petit.

Selain itu, Petit mengatakan sepanjang perjalanannya, Ancelotti selalu dihormati oleh para pemain. Ia menyebutkan antara lain seperti di Chelsea, Real Madrid, bahkan dengan Paris Saint-Germain, Ancelotti meninggalkan kenangan indah bagi para pemain.

Petit menilai Ancelotti mampu melakukan pengembangan diri para pemain dan berhasil memenangkan banyak trofi. “Ancelotti memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi pelatih top dan jika Anda mendengarkan semua mantan pemainnya, siapa pun di antara mereka, itu sama dengan Arsene Wenger. Kebanyakan pemain akan memberi tahu Anda hal-hal baik dan itu sama dengan Ancelotti," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement