Senin 16 Dec 2019 16:11 WIB

Kiper Madrid Bantu Benzema Cetak Gol ke Gawang Valencia

Merasa tak ada pilihan lain, kiper Madrid, Thibaut Courtois berlari ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Thibaut Courtois
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Real Madrid nyaris mengalami kekalahan pada ajang La Liga Spanyol edisi teranyar. El Real bertemu Valencia di Stadion Mestalla, markas Los Che, Senin (16/12) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-78. Sebuah umpan tarik Daniel Wass diselesaikan dengan Carlos Soler dengan baik.

Baca Juga

Saat laga memasuki injury time, kubu tamu mendapat tendangan sudut. Merasa tak ada pilihan lain, kiper Madrid, Thibaut Courtois berlari ke depan.

Courtois turut menyambut sepak pojok yang diambil Toni Kross. Keberanian Courtois berbuah manis. Ia mampu menyundul bola yang datang. Bola tersebut sempat ditepis Jaume Domenech. Kemudian terjadi kemelut.

Pada akhirnya Karim Benzema memanfaatkan situasi tersebut. Tendangan Benzema membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Saya memanfaatkan tinggi badan saya. Tinggi saya sekitar dua meter dan lawan menjadi gugup saat saya melompat," ujar Courtois dikutip dari Marca.

Beberapa detik kemudian, wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Selamatlah Si Putih dari kekalahan.

Usai duel di Mestalla, Real Madrid bertemu Barcelona. Laga bertajuk el clasico ini berlangsung di Stadion Camp Nou, markas Barca, Kamis (19/12) dini hari WIB. "Kami dalam keadaan bagus. Mudah-mudahan kami bisa menampilkan kekuatan kami di sana," tegas Courtois.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement