Senin 16 Dec 2019 19:33 WIB

Babak Pertama, Badak Lampung Tahan Persib

Badak Lampung mampu bertahan dari gempuran Persib sepanjang babak pertama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Dok PSSI
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama antara Persib Bandung dan Badak Lampung berakhir imbang 0-0. Badak Lampung mampu bertahan dari gempuran Persib sepanjang babak pertama laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12).

Persib Bandung tidak mengubah banyak susunan pemainnya. Pelatih Persib Robert Alberts kembali tidak menurunkan Kevin van Kipperluis dan lebih memilih untuk memasang Kim Kurniawan di belakang Ezechiel N'Douassel. Sementara pelatih Badak Lampung Milan Patrovic harus merotasi lini belakang dan tengahnya. Sebab setidaknya ada tiga pemainnya yang absen karena akumulai kartu kuning.

Baca Juga

Jalannya laga

Pertandingan petang ini diiringi hujan dengan intensitas tinggi. Persib mendapat peluang pertama dari gagalnya tendangan Ghozali di luar kotak penalti pada menit ketiga.

Laga berjalan dengan landai, bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Menit ke-10, Febri Hariyadi gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Daryono.

Menit ke-17, Badak Lampung mendapat peluang dari tendangan pojok meski masih gagal menembus gawang Made Wirawan. Menit 21, giliran Persib tak bisa memaksimalkan kesempatan di kotak penalti Badak Lampung.

Menit ke-26, gol Persib dianulir wasit karena ada pelanggaran terlebih dahulu pada Daryono. Pertandingan tetap berjalan dengan tempo sedang tanpa adanya peluang yang benar-benar matang dari kedua tim.

Lima menit jelang babak pertama berakhir Persib sudah mulai bisa menguasai pertandingan. Tapi gempuran tuan rumah bisa dimentahkan oleh Badak Lampung. 

Menit ke-44, gol Persib lagi-lagi dianulir karena Ezechiel sudah terkena jebakan offside. Wasit memberikan waktu tambahan selama dua menit. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Persib Bandung: Made Wirawan; Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz, Ghozali Siregar, Kim Jeffrey Kurniawan dan Ezechiel NDuoassel

Perseru Badak Lampung FC: Daryono, Jujun Saefuloh, Bojan Malisic, Kurniawan Karman, Miftah Anwar,  Saepuloh Maulana, Fernandinho, M. Fahri, Hariyanto Panto, Aulia Hidayat dan Suhandi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement