Senin 16 Dec 2019 21:27 WIB

Klopp Sudah Perkirakan Bertemu Tim Asal Madrid di 16 Besar

Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp memperkirakan bertemu tim asal Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool Juergen Klopp memperkirakan bertemu tim asal Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku berpikir akan bertemu salah satu tim asal Kota Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Ternyata, prediksi Klopp terwujud. Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions setelah undian berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (16/12).

Pertarungan the Reds vs Atletico akan berlangsung pada 18 Februari di Estadio Metropolitano. Lalu pada 11 Maret, Liverpool baru bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Klopp menyaksikan penarikan undian babak 16 besar Liga Champions di Qatar tempat Liverpool menyiapkan diri melakoni Piala Dunia Antarklub, pekan ini.

"Hasil penarikannya menarik. Sebelumnya, saya duga melawan Madrid, salah satu di antaranya (Atletico atau Real Madrid), ternyata benar begitu," kata Klopp di situs resmi Liverpool pada Senin, (16/11).

Klopp menyambut baik laga menghadapi Atletico. Menurutnya, Liverpool punya kenangan manis di kota Madrid.

"Madrid kota di mana kami punya kenangan fantastis, jadi laga ini bagus. Tapi kali ini kami menghadapi Atletico di kandangnya," ujar Klopp.

Klopp tak menampik pertarungan melawan Atletico akan berlangsung alot. Tapi membandingkan hasil undian lain, Klopp masih bersyukur bertemu Atletico.

"Pastinya pertandingan yang berat, tapi jika melihat hasil undian maka ada 4-5 pertandingan selayaknya final. Jadi hasil undian ini tetap bagus," kata Klopp.

Ia mengatakan, Atletico dan Liverpool sama-sama memperagakan sepak bola agresif dengan gaya dan struktur berbeda. "Saya pikir kedua tim siap bertarung sengit," kata Klopp. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement