Senin 16 Dec 2019 22:26 WIB

Pelatih Kalteng Putra Tetap Apresiasi Pemainnya

Kalteng Putra menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC.

Pesepak bola Bhayangkara FC Sani Rizki (kiri) berusaha melewati pesepak bola Kalteng Putra Onorionde Kughegbe (kanan) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (16/12/2019).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pesepak bola Bhayangkara FC Sani Rizki (kiri) berusaha melewati pesepak bola Kalteng Putra Onorionde Kughegbe (kanan) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (16/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira tetap memuji para pemainnya meski menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-33 Liga Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (16/12). Gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh Bruno Matos.

"Kami bermain baik dan banyak menciptakan peluang. Satu gol Bhayangkara berkat kesalahan kita sendiri, tapi kami tampil baik," ujar Gomes dalam sesi konferensi pers purnalaga.

Baca Juga

Gomes menyatakan, meski timnya sudah dipastikan degradasi, namun para pemain tetap menunjukkan semangat juang untuk bisa memenangkan pertandingan. Ia mencontohkan pada babak pertama para pemain terus menekan pertahanan tim tuan rumah hingga berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun rapatnya barisan pertahanan Bhayangkara membuat bola selalu mudah dipatahkan.

"Meski degradasi pemain bermain luar biasa. Punya motivasi tersendiri. Mereka bermain sangat baik meskipun kalah," kata dia.

Selain itu, cedera yang dialami Maldini Pali pada babak pertama setidaknya mempengaruhi ketajaman lini depan mereka. Mantan pemain timnas U-19 ini mengalami cedera lutut setelah terlibat benturan keras.

"Maldini ada benturan di lututnya, dia cukup kesakitan dan saya belum tahu bagaimana kondisinya. Kami ganti dua pemain pada babak pertama. Tidak cukup ada peluang yang fatal yang bikin kami kebobolan," kata dia.

Dua pertandingan terakhir Kalteng Putra ini tidak akan berpengaruh banyak. Mereka sudah dinyatakan terdegradasi saat meraih hasil imbang di pekan ke-32. Adapun laga terakhir mereka di Liga 1 Indonesia akan menghadapi Persija Jakarta di kandang.

"Harapan saya bisa diakhiri dengan kemenangan pada pertandingan terakhir. Kami bermain di kandang di hadapan pendukung sendiri," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement