Selasa 17 Dec 2019 07:41 WIB

Marcelo Absen di El Classico

Marcelo masih berkutat dengan cederanya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Marcelo
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Marcelo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga panas bertajuk El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid akan tersaji, di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB. Pertandingan ini selalu menjadi pusat perhatian pecinta sepakbola dunia karena biasanya berlangsung panas dan menarik.

Namun, skuad Madrid kali ini sedikit pincang. Dikutip dari Marca, Selasa (17/12), bek sayap Madrid, Marcelo kecil kemungkinan tak bisa tampil di laga akbar tersebut. Pemain asal Brazil masih berkutat dengan cederanya.

Marcelo tak tampak berlatih dengan rekan-rekannya jelang El Clasico. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun sadar sangat kecil kemungkinan Marcelo sembuh tepat waktu.

Padahal Marcelo adalah pemain andalan Zidane, terutama dilaga-laga besar. Tusukannya ke area pertahanan lawan seringkali merepotkan lawan. Dia juga tak jarang turut mencetak gol.

Zidane masih memiliki keberuntungan, Ferland Mendy bisa diturunkan usai bebas dari larangan bermain akibat kartu merah saat melawan Espanyol. Dia bisa menjadi opsi Zidane menjaga serangan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Zidane juga kemungkinan akan memainkan Gareth Bale sejak menit awal. Zidane tahu pemain asal Wales itu selalu memberikan perbedaan di laga-laga penting. Sebab itu, Zidane tak menurunkan dia ketika Madrid bermain imbang 1-1 melawan Valencia di Mestalla.

El Clasico nanti adalah laga tunda akibat kerusuhan besar yang terjadi di Katalan beberapa waktu lalu. Kerusuhan tersebut berdekatan dengan jadwal El Clasico 26 November lalu. Sehingga pihak La Liga memutuskan menunda pertandingan 18 Desember sesuai kesepakatan kedua tim.

Barcelona kini masih menduduki puncak klasemen dengan 35 poin hasil dari 16 kali pertandingan. Poin Barcelona sama dengan Madrid yang hanya unggul selisih gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement