Selasa 17 Dec 2019 12:37 WIB

Valverde: Napoli Tim Berbahaya

Barcelo bertemu Napoli di Babak 32 Besar Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengklaim timnya mendapat hasil undian yang berat pada babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Sebab, pada laga nanti Los Azulgrana akan bertemu wakil Italia Napoli.

"Napoli adalah tim berbahaya. Mungkin mereka tidak dalam performa terbaik mereka tetapi ini adalah hasil (undian) yang sulit," kata Valverde dikutip Barcablaugranes, Selasa (17/12).

Baca Juga

Pengundian babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Kota Nyon, Swiss, Senin (16/12) waktu setempat, telah resmi dilaksanakan. Barca yang keluar sebagai pemimpin Grup F akan berhadapan dengan runner-up Grup B Napoli.

Pada pertemuan pertama, Lionel Messi dan kolega lebih dahulu bertamu ke markas Napoli di Stadion San Paolo 25 Februari 2020. Sebelum, berganti menjabat sebagai tuan rumah pada 18 Maret.

Melihat dari beberapa laga terakhir kedua tim, Barca tentu tetap menjadi tim favorit yang bakal memenangkan laga. Apalagi, i Vesuvani sedang dalam performa minor di kompetisi Serie A Italia.

Meski begitu, Valverde tetap kerasaan apabila Napoli dapat menyulitkan anak asuhnya. "Akan ada suasana yang sangat luar biasa di stadion (San Paolo) di mana para penggemar berada tepat di atas Anda, jadi Anda tidak pernah tahu bagaimana pertandingan akan berjalan. Mereka memiliki pemain bagus dalam serangan, seperti Mertens dan Insigne," sambung Valverde.

Sejatinya, penampilan i Partenopei di ajang Eropa begitu mengkilap. Kesebelasan asal selatan Italia lolos setelah finis kedua di belakang Liverpool pada fase Grup B yang juga berisi Red Bull Salzburg dan KRC Genk.

Sayang, klub tetap memutuskan untuk berganti manajer tak lama setelah berhasil mencapai babak sistem gugur, dengan penunjukan resmi Gennaro Gattuso sebagai pengganti Carlo Ancelotti.

Debut perdana Gattuso pun tercoreng usai menderita kekalahan 1-2 pada laga kandang versus Parma akhir pekan kemarin. Di sisi lain, dalam dua pertemuan terakhir Barca kerap unggul atas Napoli yakni dengan skor 2-1 dan 4-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement