Selasa 17 Dec 2019 13:07 WIB

Tanpa Doncic, Mavs Hentikan 18 Kemenangan Beruntun Bucks

Torehan 48 poin dan 14 rebound bintang Bucks Giannis Antetokounmpo terasa sia-sia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: EPA-EFE
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Meski tanpa diperkuat bintang utamanya Luca Doncic, Dallas Mavericks ternyata mampu tampil gemilang kala bertandang ke markas Milwaukee Bucks. Dalam laga yang berlangsung Selasa (17/12) di Fiserv Forum, Mavericks berhasil mengalahkan Bucks dengan skor 120-116.

Hasil ini membuat 18 kemenangan beruntun Milwaukee Bucks berakhir. Terakhir kali Bucks kalah pada 8 November lalu ketika ditekuk Utah Jazz 100-103.

Kemenangan beruntun yang terlama bagi Bucks adalah 20 kemenangan berturut-turut pada tahun 1970-1971. Bucks keluar sebagai juara NBA. Kala itu Bucks diperkuat oleh legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar serta bintang NBA di masanya Lew Alcindor dan Oscar Robertson.

Dalam laga Selasa ini, duet Seth Curry dan Kristaps Porzingis memimpin Mavericks. Masing-masing mencetak 26 poin, Porzingis menambahkan 12 rebound. Sebaliknya torehan 48 poin dan 14 rebound bintang Bucks Giannis Antetokounmpo terasa sia-sia. Karena pemain lainnnya kurang mendukung dalam laga ini.

Mavericks langsung tancap gas sejak awal permainan. Akhir kuarter satu tim tamu memimpin cukup jauh 36-22. Tuan rumah memangkas jarak 56-59 saat jeda istirahat. Namun tim tamu kembali menjauh di akhir kuarter tiga 86-76. Kemudian menuntaskan laga dengan kemenangan 120-116.

Jika di kubu Mavericks Doncic absen karena cedera pergelangan kaki kanan saat laga melawan Miami Heat Sabtu lalu, Bucks juga harus kehilangan point guard Eric Bledsoe yang cedera fraktur avulsion fibula kanan pada kemenangan 127-114 di Memphis, Jumat lalu. Dia diperkirakan akan absen sekitar dua pekan.

Hasil ini membuat catatan menang-kalah Mavericks 18-8 dan saat ini menempati peringkat tiga kompetisi NBA Wilayah Barat. Selanjutnya, Mavericks akan menjamu Boston Celtics pada Kamis (19/12) WIB.

Semantara, Bucks meski masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur, kini catatan kemenangannya menjadi 24-4. Berikutnya, Bucks akan menghadapi tim kuat NBA saat ini Los Angeles Lakers pada Jumat (20/12) WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement