Rabu 18 Dec 2019 06:33 WIB

Masih Sempurna di Kandang, Sixers Siap Jamu Heat

Pada laga sebelumnya tanpa Embiid, Sixers dikalahkan tuan rumah Brooklyn Nets 89-109.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Center Philadelphia 76ers Al Horford
Foto: AP Photo/John Amis
Center Philadelphia 76ers Al Horford

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Philadelphia 76ers menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di kandang ketika mereka menjamu Miami Heat pada Kamis (19/12) pagi WIB. Dari total catatan kemenangan 20-8, 76ers masih sempurna dengan torehan 14-0 jika bermain di Wells Fargo Center, Philadelphia.

Namun upaya mempertahankan kesempurnaan kandang bagi 76ers akan lebih berat. Pasalnya kemungkinan besar mereka kembali tidak akan diperkuat center utama Joel Embiid. Pada laga sebelumnya tanpa Embiid, Sixers dikalahkan tuan rumah Brooklyn Nets 89-109.  

Baca Juga

Tidak ada penjelasan tentang bagaimana penyakit pernapasan bagian atas Embiid akan memengaruhi statusnya untuk pertarungan melawan Miami ini.

"Itu yang sulit," kata guard Tobias Harris kepada Inquirer.com setelah kekalahan 20 poin di Brooklyn. "Saya pikir apa yang dapat kita ambil darinya cukup banyak. Butuh dua hari untuk beristirahat dan siap untuk yang berikutnya dan segera berangkat."

Ketika Embiid keluar, center veteran Al Horford  menggantikan posisinya. Horford berjuang setelah absen dalam dua pertandingan karena cedera lutut dan hamstring. Mantan pemain Celtics ini tak mampu mencetak tripoin yakni 0 dari 6 percobaan. Sedangkan percobaan dua angkanya 5 dari 15. Total ia mencetak 10 poin, sembilan rebound, lima assist dan tiga blok.

"Secara fisik, aku merasa baik-baik saja," kata Horford.  "Kau tahu, pasti sedikit libur, waktu, ritme, hal-hal seperti itu. Aku merasa senang dengan banyak ofensif. Tembakan tripoin memang tidak seperti yang aku harapkan. Tapi aku akan kembali bekerja dan  bersiap-siap untuk yang berikutnya. "

Kalah dengan selisih 20 poin adalah yang terburuk bagi Sixers musim ini. Tapi Philadelphia sekarang kembali tampil di kandang untuk tiga laga berturut-turut, yang di dimulai dengan menjamu Heat.

"Anda harus mencatatnya karena kami memiliki pertandingan lain dalam beberapa hari," kata Guard Sixers, Josh Richardson tentang pertandingan berikutnya melawan Miami Heat.

Heat akan berusaha bangkit kembali dari kekalahan 118-111 jalan yang mengecewakan ke Memphis Grizzlies pada hari Senin. Bintang Miami, Jimmy Butler memimpin dengan poin tertinggi dalam pertandingan 25 poin dan Tyler Herro menambahkan 22. Derrick Jones Jr. mencetak skor 15 dan Bam Adebayo mencatat double-double keenam berturut-turut dengan 14 poin dan 13 rebound.  Adebayo dinobatkan sebagai Pemain Wilayah Timur Pekan Ini setelah tiga kali beruntun mencetak double-double pada pekan sebelumnya.

Dion Waiters, guard Heat tetap absen karena ia diskors oleh tim untuk ketiga kalinya musim ini. Kali ini skorsing enam pertandingan karena menurut laporan dia memposting gambar di media sosial menghabiskan waktu di atas kapal padahal memberitahu tim bahwa ia sakit. Guard Goran Dragic (cedera lutut) yang melewatkan pertandingan melawan Memphis. Juga belum jelas apakah dia akan bermain melawan Sixers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement