Rabu 18 Dec 2019 06:49 WIB

Sancho Pecahkan Rekor yang Bertahan 51 Tahun di Liga Jerman

Sancho membuat rekor baru pemain paling muda yang mencetak 22 gol di Liga Jerman.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Jadon Sancho pecahkan rekor pemain termuda yang tembus 22 gol di Liga Jerman.
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho pecahkan rekor pemain termuda yang tembus 22 gol di Liga Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penggawa Borrussia Dortmund, Jadon Sancho kembali menarik perhatian setelah menyumbangkan satu gol dalam laga kontra RB Leipzig yang berakhir dengan skor 3-3, Rabu (18/8) dini hari WIB. Sancho membuat rekor baru pemain paling muda yang mencetak 22 gol di Liga Jerman.

Sancho memecahkan rekor Bundesliga yang sudah bertahan selama 51 tahun milik Horst Koppels. Saat itu tahun 1968, Koppels mencetak 22 gol di usia 19 tahun 269 hari. Sedangkan Sancho mencapai angka yang sama pada usia 19 tahun 267 hari. 

Baca Juga

Dikutip dari Goal, pemain berusia 19 tahun itu juga menorehkan satu assist untul gol rekan satu timnya Julian Brandt pada babak pertama. Tuan rumah Dortmund sempat memimpin 2-0, namun bomber RB Leipzig, Timo Werner langsung menyamakan kedudukan lewat dwigolnya. 

Namun pada menit ke-71, Sancho harus ditarik keluar karena mengalami masalah pada ototnya. Alhasil, penyerang muda Inggris itu digantikan Lukasz Piszczek. 

Sancho pertama kali mencetak gol di Bundesliga musim 2017/18. Sejak saat itu, dirinya selalu dimainkan di skuat utama dan menggoreskan 12 gol dalam musim pertamanya. Pada pertengahan musim 2019/20, Sancho sudah mencatat sembilan gol di Bundesliga. 

Di sisi lain, hasil imbang timnya atas RB Leipzig membuat mereka bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara liga. Die Borrussen masih tertinggal empat poin dari RB Leipzig yang memuncaki klasemen dan satu poin dari Borussia Moenchengladbah di posisi kedua. 

Dortmund akan melakoni laga terakhir di tahun 2019 menghadapi Hoffenheim. Setelah itu, Sancho dan kawan-kawan akan melewati libur natal dan tahun baru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement