Rabu 18 Dec 2019 11:23 WIB

Tanpa Anthony Davis, 14 Kemenangan Tandang Lakers Terhenti

Davis yang biasa menjadi tandem LeBron James absen karena cedera pergelangan kaki.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Forward Indiana Doug McDermott (kiri) dilanggar center Los Angeles Dwight Howard. Pacers mengalahkan Lakers 105-102.
Foto: AP Photo/Michael Conroy
Forward Indiana Doug McDermott (kiri) dilanggar center Los Angeles Dwight Howard. Pacers mengalahkan Lakers 105-102.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Los Angeles Lakers bertandang ke markas Indiana Pacers dengan catatan tak terkalahkan dalam 14 laga tandangnya di NBA musim 2019/2010. Namun catatan tersebut terhenti di Bankers Life Fieldhouse, Rabu (18/12) WIB setelah Lakers yang bermain tanpa diperkuat Anthony Davis kalah dengan skor 102-105.

Davis yang biasa menjadi tandem LeBron James absen dalam laga ini karena mengalami cedera ringan pergelangan kaki kanan. Cedera tersebut didapat saat Lakers menghadapi Atlanta Hawks. Meski cedera pada menit-menit akhir, Davis mampu menyelesaikan pertandingan melawan Hawks. 

Baca Juga

Ini laga kedua yang dilewatkan Davis musim ini. Davis sebelumnya absen membela Lakers karena mengalami nyeri tulang rusuk dan pundak. Dia memimpin tim dalam poin (27,4), rebound (9,3) dan blok (2,6) per game.

Selain Davis, Kyle Kuzma juga sudah terlebih dahulu absen untuk Lakers, juga karenacedera pergelangan kaki. Dengan absennya Davis, Jared Dudley memulai laga sebagai pemain starter pertamanya musim ini untuk Lakers, bersama LeBron James, Kentavious Caldwell-Poppe, Danny Green dan Javale McGee.

Tanpa kehadiran Davis, pertahanan Lakers terlihat lebih mudah ditembus. Terbukti Domantas Sabonis dengan leluasa mencetak 26 poin untuk Pacers. Malcolm Brogdon melakukan layup dengan 36,4 detik tersisa untuk memberi Indiana Pacers kemenangan. Brogdon menggiring bola melewati Dwight Howard dan kemudian melepas tembakan. Sabonis menambah satu dari dua lemparan bebas dengan 10,7 detik tersisa.

Lakers berpeluang menyamakan kedudukan, dengan waktu tersisa 10,7 detik. Dwight Howard yang mendapatkan rebound dari tembakan bebas yang gagal dilakukan Sabonis. Rajon Rondo mencoba menyamakan kedudukan dengan tembakan tiga angka. Namun bola hanya mengenai ring. Kentavious yang kemudian mendapat ofensif rebound juga gagal melakukan jump shoot yang bertepatan dengan buzzer beater.

LeBron James mencetak 20 poin, sembilan rebound, dan sembilan assist. Dwight Howard tampil lumayan bagus dengan mencetak 20 poin dan enam rebound.

Lakers tampak seolah-olah akan memenangkan laga ini, setelah mencetak sembilan angka beruntun untuk memimpin 95-91 di pertengahan kuartal keempat.  Tetapi Indiana merespons dengan baik. Pacers membalas, membuat  skor sama 100 saat waktu tersisa 2:20 menit melalui jumper mid-range dari Brogdon, sebelum merebut kembali keunggulan 102-100 hasil dua lemparan bebas dari Myles Turner.

James menjawab dengan dua lemparan bebas lagi membuat kedudukan imbang 102-102 saat laga tersisa 1:40 menit. Namun layup menentukan dari Brogdon, dan satu lemparan bebas Sabonis mengunci kemenangan Pacers 105-102.

Hasil ini membuat kemenangan Lakers 24-4  masih kokoh di puncak Wilayah Barat. Sama dengan catatan Milwaukee Bucks. Kedua tim akan bertemu pada Jumat (20/12) WIB Semantara Pacers 19-9 berada diposisi enam Wilayah Timur, berikutnya Pacers akan bertemu Sacramento Kings. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement