Rabu 18 Dec 2019 12:17 WIB

Cedera, WIjnaldum Absen Perkuat Liverpool Lawan Monterrey

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, Wijnaldum menderita cedera otot.

Georginio Wijnaldum absen memperkuat Liverpool menghadapi Monterrey di Piala Dunia Antarklub.
Foto: AP
Georginio Wijnaldum absen memperkuat Liverpool menghadapi Monterrey di Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum tidak akan memperkuat klubnya pada semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA melawan tim asal Meksiko Monterrey di Qatar, Kamis (19/12) dini hari WIB. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, Wijnaldum menderita cedera otot.

Wijnaldum cedera saat Liverpool menang 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris melawan Watford, pekan lalu. Namun, ia ikut berangkat bersama timnya ke Qatar.

Baca Juga

Klopp mengatakan masalah yang dihadapi pemain berusia 29 tahun itu tidak seserius yang semula ditakutkan. Tim medis Liverpool akan memonitor responsnya terhadap pengobatan selama beberapa hari mendatang.

"Tidak seserius yang kami kira pada saat pertama, maka ia berada di sini selama pemulihan pertama dan kemudian kami punya hal-hal yang diperlukan. Kita akan lihat hari demi hari, tapi untuk besok malam, ia tidak terlibat," kata Klopp kepada wartawan, Selasa (17/12).

Rekan Wijnaldum sesama pemain nasional Belanda, Virgil van Dijk juga absen latihan di Doha pada Senin, namun Klopp mengatakan pemain bertahan itu tidak cedera apap un.

"Virgil baik-baik saja. Kami harus melakukan hal yang berbeda untuk pemulihan bagi orang yang berbeda, itulah alasan mengapa ia tidak terlibat kemarin pada sesi ini. Semua anggota skuat lainnya baik-baik saja," kata Klopp.

Juara Eropa Liverpool sedang mengejar trofi Piala Dunia Klub perdana mereka. Pemenang dari pertandingan Kamis dini hari WIB di Khalifa International Stadium akan menghadapi juara Copa Libertadores Flamengo pada final Sabtu.

Karena Liverpool bermain di Doha pekan ini, mereka menurunkan pemain cadangan dan pemain tim muda untuk pertandingan semifinal Piala Liga melawan Aston Villa, Rabu (18/12) dini hari WIB. Akibatnya, Liverpool kalah telak 0-5.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement