Rabu 18 Dec 2019 14:31 WIB

Proyek Stadion Baru Duo Milan di San Siro Buntu

Dewan kota tetap ingin mempertahankan keberadaan Stadion San Siro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan
Foto: milan
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Usaha dua klub asal kota mode Italia, AC Milan dan Inter Milan, untuk membangun stadion baru belum menemu titik terang alias buntu. Duo Milan gagal meyakinkan pemerintah daerah setempat.

Usaha mendirikan dua stadion yang berdampingan dianggap bukan hal yang ideal. Hingga akhir tahun ini, duo klub legendaris Negeri Pasta belum juga mendapat lampu hijau dari dewan kota. Keinginan keduanya membangun stadion baru dengan fasilitas terbaik tak sejalan dengan pemerintah setempat.

Hambatan utamanya adalah pada kondisi stadion yang sekarang. Dewan kota tidak bersedia menghancurkan Stadion San Siro (Giuseppe Meazza) dan tetap berharap stadion berdiri untuk acara keolahragaan lainnya.

Sebagaimana dilansir Football Italia, Rabu (18/12), Presiden Milan Paolo Scaroni bergabung dengan direktur pelaksana Ivan Gazidis beserta CEO Alessandro Antonello mewakili Inter telah bertemu dewan setempat. Dalam pertemuan itu, tak ada hasil yang signifikan dengan dewan kota yang tetap bertekad mempertahankan Stadion San Siro.

Alternatif lain bagi Rossoneri dan La Beneamata adalah membangun arena sepak bola baru di Sesto San Giovanni, San Donato. Hal itu bisa terjadi apabila keinginan dua klub elite itu tak kunjung terlaksana oleh dewan kota setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement