Kamis 19 Dec 2019 09:10 WIB

Pep Puji Penampilan Dua Bek Muda City

Bek muda City tampil saat Manchester City kalahkan Oxford United.

Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola memuji kinerja dua bek muda Manchester City, Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis. Keduanya tampil saat The Citizen kalahkan Oxford United 3-1 di Stadion Kassam.

"Cara bermain mereka mengagumkan, membuat kami mampu memenangkan pertandingan dan melaju ke semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris)," kata pelatih asal Spanyol ini dalam situs resmi klub.

Menurut Pep, Oxord bermain cepat dan mengatur ritme permainan. "Dalam situasi ini keduanya bekerja baik. Mereka menghalau serangan," katanya.

"Laga ini benar-benar sulit, Oxford begitu agresif, mereka bermain baik musim lalu, dan kini permainan mereka terus membaik," kata Pep.

Joao Cancelo membawa Manchester City unggul setelah tembakannya membentur Moore dan bersarang ke gawang tuan rumah. Oxford membalas segera setelah sepak lanjut babak kedua ketika umpan Matt Taylor merangsek ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Claudio Bravo.

Namun, Manchester City segera merestorasi keunggulan pada menit ke-50 lewat sontekan mudah Raheem Sterling menyambut umpan tarik Angelino. Sterling mencetak gol keduanya pada menit ke-70 dengan cara serupa, tetapi kali ini umpan datang dari Gabriel Jesus.

Keunggulan Manchester City bertahan hingga peluit tanda laga usai. Selanjutnya, Manchester City akan berjumpa Manchester United pada Semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement