Kamis 19 Dec 2019 13:06 WIB

Celtics Kalahkan Tuan Rumah Mavericks 109-103

Trio Kemba Walker, Jaylen Brown, dan Jason Tatum tampil apik dalam laga ini.

Kemba Walker (kiri)
Foto: AP Photo/Charles Krupa
Kemba Walker (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Boston Celtics berhasil mengalahkan Dallas Mavericks dalam laga lanjutan NBA di American Airlines Center, Kamis (19/12). Celtics menang 109-103.

Hasil ini menempatkan Celtic yang mencatat rekor menang-kalah 18-7 ke posisi dua klasemen sementara NBA Wilayah Timur, menggeser Miami Heat 20-8 ke posisi tiga.

Trio Kemba Walker, Jaylen Brown, dan Jason Tatum tampil apik dalam laga ini. Kemba Walker memimpin dengan torehan 32 poin dan Jaylen Brown mengumpulkan 26 poin serta Jayson Tatum menambahkan 24 poin untuk membantu Celtics menang pada malam ketika kedua tim kehilangan pemain kunci.

Mavericks masih belum bisa memainkan Luka Doncic yang sudah melewati dua pertandingan kedua berturut-turut karena cedera pergelangan kaki kanan. Sedangkan Celtics tanpa Gordon Hayward (nyeri kaki kiri) dan Marcus Smart (infeksi mata kiri).

Tanpa Doncic, Mavericks kembali mengandalkan Kristaps Porzingis dan Seth Curry. Porzingis memimpin perolehan angka tuan rumah dengan 23 poin dan 13 rebound. Seth Curry menambahkan 20 poin.

Pertandingan sudah berlangsung seru sejak awal. Kejar mengejar angka terjadi, keduanya berbagi angka 29-29 di akhir kuarter satu. Tuan rumah kemudian unggul 55-50 saat kedua tim masuk ke ruang ganti.

Celtics bangkit di kuarter tiga. Tim tamu berhasil mencetak 26 poin, sedangkan Mavericks mencetak 18 poin yang merupakan poin terendah dalam satu kuarter. Akhirnya Celtics menutup laga dengan kemenangan 109-103.

Pelatih Mavericks, Rick Carlisle mengatakan, Doncic sudah mulai membaik dan akan bergabung dengan tim dalam perjalanan dua pertandingan ke Philadephia dan Toronto, tetapi mengatakan sangat tidak mungkin Doncic akan bermain di kedua pertandingan itu. Laga selanjutnya Celtics menghadapi Detroit Pistons. Sementara, Dallas Mavericks bertemu Philadelphia 76ers.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement