Kamis 19 Dec 2019 13:41 WIB

Klopp Pantau Cedera Van Dijk

Van Dijk Alami Cedera sejak beberapa waktu lalu

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi Virgil van Dijk.
Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Selebrasi Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pantau kondisi Virgil van Dijk jelang final Piala Dunia Antarklub. Klopp merasa kondisi van Dijk belum fit seratus persen untuk bermain pada laga yang berlangsung di Doha, Qatar tersebut.

Tercatat, van Dijk mengalami cedera sejak beberapa waktu lalu. Bek andalan the Reds itu bahkan gagal memperkuat tim saat melakoni semi final Piala Dunia antar klub.

"Saya tak tahu pasti bagaimana kondisi Virgil, saya pikir dia sudah pulih. Keputusan diambil (tidak memainkannya), sebab dia juga tidak bisa ikut latihan," kata Klopp dilansir dari mirrorfootball pada Kamis, (19/12).

Klopp sempat menyatakan kondisi Virgil membaik hingga diperkirakan dapat bermain di laga final Piala Dunia antar klub. Tapi faktanya kondisi van Dijk justru memburuk.

Alhasil Klopp mengadalkan Henderson untuk mengisi lubang yang ditinggalkan van Dijk. Saat melawan Monterrey di semi final, Joe Gomez dan gelandang bertahan Jordan Henderson sudah dipasangkan di lini belakang.

"Sebenarnya sulit bagi Henderson untuk menggantikan van Dijk. Tapi saya tidak tahu seberapa cepat Virgil akan pulih," ujar Klopp.

Sementara itu, Henderson merasa sulit menggantikan posisi van Dijk. Sebab bek tengah bukan posisi utamanya."Ada sedikit perbedaan di lini pertahanan. Saya akan coba sebaik mungkin, yang terpenting itu ialah menang," ujarnya.

"Kami bisa bertahan dengan baik biasanya. Kita lihat saja bagaimana nanti jalannya pertandingan," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement